16 Desember 2016
Bagikan :

Orang tua pasti menginginkan segala sesuatu yang terbaik untuk anaknya, termasuk untuk urusan jodoh. Tidak dapat dipungkiri bila orang tua mulai was-was saat anak perempuan kesayangannya memasuki usia dewasa. Punya paras cantik, karier cemerlang, dan kepribadian menyenangkan, tetapi masih belum ada tanda-tanda jodoh menghampiri, ya.

Biasanya orang tua pun akan berinisiatif untuk mencetuskan acara perjodohan untukmu. Kamu tidak perlu marah atau gusar, ladies. Kamu bisa mencoba cara-cara elegan ini bila ingin menolak perjodohan yang dicetuskan orang tua :

Menceritakan Tentang Prioritas Hidupmu Saat Ini

Katakan dengan jujur kepada orang tuamu mengenai prioritas hidupmu saat ini. Mungkin kamu ingin meniti karier, sekolah lagi, atau menekuni hal-hal yang selama ini belum sempat kamu lakukan. Buatlah orang tuamu yakin kalau kamu adalah perempuan modern yang tidak menutup diri terhadap jodoh. Kamu akan menemui jodoh yang tepat pada waktu dan tempat yang tepat.

 

Mengajak Para Sahabatmu untuk Main ke Rumah

Apa kamu punya beberapa sahabat yang sama-sama masih melajang seperti kamu?

Kalau iya, berarti kamu bisa mengajak sahabatmu untuk main ke rumah dan bertemu orangtuamu. Biarkan sahabatmu berbagi cerita mengenai kesuksesan hidupnya dan hal-hal besar yang sudah berhasil dicapai sampai saat ini. Dengan demikian, orang tuamu pasti akan merasa yakin bahwa kamu bergaul di lingkungan yang positif. Orang tuamu tidak perlu khawatir dengan status lajangmu.

 

Mengenalkan Sahabat Lelaki Kepada Orang Tuamu

Cara yang satu ini tergolong agak tricky sih. Tetapi tidak ada salahnya kalau kamu memang ingin mencoba. Kamu bisa mengajak salah satu sahabat lelakimu untuk berkenalan dengan orang tuamu di rumah. Mungkin nanti orang tuamu menganggap bahwa sahabat lelaki tersebut adalah calon pasanganmu. Setidaknya untuk sementara waktu, kamu aman dari pertanyaan “mana pacarmu? ajak ke sini.” yang biasanya dilontarkan orang tuamu.

 

Cobalah Berkenalan Dulu dengan Lelaki Pilihan Orang Tuamu

Bila kamu benar-benar sudah kehabisan cara untuk menolak perjodohan yang dilakukan orang tuamu, coba saja berkenalan dulu dengan lelaki pilihan orang tuamu. Nanti bila kamu benar-benar merasa tidak cocok, kamu bisa mengakhiri masa penjajakan. Beri tahu saja kepada orang tuamu bahwa lelaki pilihan mereka tidak membuat kamu jatuh hati. Niscaya orang tuamu tidak akan lagi memaksamu untuk berdekatan dengan lelaki tersebut.

 

Urusan jodoh, rezeki, dan maut memang ada di tangan Tuhan. Tetapi memasuki usia matang ini, kamu pasti sudah punya prinsip terbaik untuk urusan jodoh, ya. Yuk mulai membuka diri dan menunjukkan kualitas terbaikmu agar si Mr. Right lekas menghampiri!

Komentar (0)

related article