13 Desember 2016
Bagikan :

Tubuh yang terlalu gemuk tentu tidak baik bagi penampilan dan kesehatan. Demikian pula halnya dengan tubuh yang terlalu kurus. Lelah rasanya bila sudah berusaha dengan berbagai cara tetapi tubuh tidak kunjung berisi juga. Tunggu dulu, ladies. Mungkin memang ada yang salah dengan caramu menambah berat badan.

Coba ikuti cara-cara mudah dan sehat ini, niscaya berat badanmu akan bertambah secara wajar dan penampilan pun akan terlihat lebih menarik :

Jangan Biarkan Perutmu Kosong Terlalu Lama

Perut yang kosong terlalu lama akan membuat tubuhmu kekurangan energi untuk beraktivitas. Akibatnya, tubuh akan mulai mengambil energi dari cadangan lemak dalam tubuh sehingga kamu pun semakin kurus. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kamu makan dengan intensitas sering setiap beberapa jam sekali. Kamu tidak harus langsung makan banyak kok untuk memenuhi kebutuhan energi dan menambah cadangan lemak serta otot. Makan dalam porsi kecil sudah lebih dari cukup untuk mengimbangi metabolisme tubuhmu.

 

Mengonsumsi Minuman Kaya Nutrisi

Ada berbagai jenis minuman kaya nutrisi yang bisa kamu andalkan saat kamu ingin menambah berat badan. Mengonsumsi susu, smoothie, dan jus buah akan menambah nutrisi bagi tubuhmu tanpa membuatmu merasa kenyang secara berlebihan. Sehingga kamu pun tetap bisa menyantap makanan lain setelah mengonsumsi minuman yang kaya nutrisi.

 

Mengandalkan Sumber Lemak Sehat untuk Melengkapi Makanan

Rencana untuk menambah berat badan bukan berarti membuatmu bebas mengonsumsi sembarangan lemak, ya. Sebaiknya jangan konsumsi lemak dari gorengan atau makanan cepat saji. Kamu bisa mengonsumsi sumber lemak sehat yang berasal dari lemak nabati. Beberapa jenis bahan makanan kaya lemak tak jenuh seperti kacang-kacangan, buah alpukat, minyak zaitun, dan biji-bijian adalah sumber lemak terbaik untuk tubuhmu, karena jenis lemak tak jenuh ini tidak berisiko membahayakan kesehatan jantung dan pembuluh darah.

 

Mengimbangi Porsi Makan dengan Olahraga yang Tepat

Menambah berat badan juga harus diimbangi dengan olahraga yang tepat. Tujuannya tentu saja agar berat badanmu bertambah karena massa otot, bukan massa lemak. Massa otot yang bertambah tidak akan menimbulkan gelambir-gelambir lemak di tubuhmu, sehingga nanti kamu akan tetap percaya diri karena bentuk tubuhmu lebih proporsional.

 

Nah, sekarang terbukti kan kalau menambah berat badan secara sehat itu tidak sulit. Yuk siapkan segala kebutuhan untuk menambah berat badanmu dengan cara yang benar, karena kesehatan adalah investasi tidak ternilai bagi bagi masa kini dan masa depanmu.

Komentar (0)

related article