Adds
Adds
Lakukan 4 Hal Ini untuk Menyukseskan Resolusi Keuanganmu
01 Desember 2016
Bagikan :

Menyambut tahun baru, tentu ada harapan dan tantangan baru yang akan menghampirimu ya, ladies. Jadikan momentum tahun baru yang akan datang sebagai momen yang tepat untuk memperbaiki diri. Termasuk untuk urusan pengaturan kondisi keuanganmu.

Mulai tahun depan kamu harus menunjukkan kalau stigma“perempuan itu boros dan suka belanja” tidak lagi melekat pada dirimu. Bila kamu berencana membuat resolusi keuangan tahun baru, jangan lupa melakukan 4 hal ini untuk menyukseskannya :

 

Jangan Ragu Membuat Target Setinggi-tingginya

Membuat target resolusi memang harus setinggi-tingginya. Agar kamu bisa berusaha untuk mencapainya. Andaipun target tersebut tidak terpenuhi, pasti melesetnya tidak terlalu jauh dari perkiraan. Memasang target yang tinggi harus disertai dengan pencapaian yang jelas lo. Misalnya, ingin memiliki investasi berupa logam mulai seberat 20 gram atau deposito minimal 20 juta rupiah di penghujung tahun nanti. Target yang jelas ini membantumu untuk lebih giat mewujudkannya.

 

Berusaha Mencatat Pendapatan dan Pengeluaran Secara Rutin

Mencatat pendapatan dan pengeluaran secara rutin akan membuatmu lebih teliti mengelola keuangan. Nanti kamu bisa mencermati pengeluaran apa saja yang tidak terlalu penting dan bisa ditekan agar kamu lebih hemat. Kalau kamu merasa tidak punya waktu untuk membuat catatan, cobalah meluangkan waktu untuk mencatatnya di HP-mu. Ada banyak aplikasi sederhana di HP yang bisa kamu gunakan untuk mencatat pendapatan dan pengeluaran per bulan.

 

Investasi Tidak Harus Menunggu Uangmu Banyak

Ada banyak sekali jenis investasi yang minim resiko di zaman modern ini. Selain investasi logam mulia, biasanya bank juga menawarkan produk investasi yang tidak kalah beragam dan menarik. Kamu dapat menanyakan informasi soal produk investasi terpercaya pada pihak bank. Usai mendapatkan penjelasan, pasti kamu akan lebih mantap menentukan objek investasi yang sesuai dengan kondisi keuanganmu. Ternyata memiliki objek investasi tidak harus menunggu uangmu banyak dulu kan, ladies?

 

Mulai Mencari Pekerjaan Sampingan yang Menyenangkan

Pemikiran untuk menjalani pekerjaan sampingan adalah ide yang sangat brilian. Sebaiknya kamu memilih pekerjaan sampingan yang sesuai dengan hobimu agar kamu merasa betah saat menjalankannya. Ingin membuka online shop, bisnis makanan, atau bisnis jasa, semuanya bisa dipilih sesuai kemampuanmu. Jangan ragu memulai pekerjaan sampingan dari hal-hal kecil, ya. Konsistensimu dalam menjalani pekerjaan sampingan akan membuahkan hasil yang besar di kemudian hari. Uang yang dihasilkan dari pekerjaan sampingan pun bisa ditabung seluruhnya karena kamu bisa mengandalkan pendapatan utama untuk memenuhi kebutuhanmu.

Komentar (0)

ads article