24 November 2016
Bagikan :

Lemak punggung adalah sebuah bencana kecil yang membuat perempuan sering tidak percaya diri. Yup, bagian tubuh yang dikenal dengan istilah bra fat ini ternyata bukan hanya mengganggu perempuan bertubuh gemuk saja. Karena perempuan bertubuh kurus ternyata juga bisa memiliki lemak punggung yang berlipat-lipat.
Oleh sebab itu, lemak punggung yang mengganggu penampilanmu saat berpakaian mesti segera diatasi. Mungkin dulu kamu bingung bagaimana cara mengatasi lemak punggung tersebut. Tetapi sekarang pasti tidak akan bingung lagi dengan mengikuti beberapa cara ampuh berikut ini :


Konsisten Menjaga Kestabilan Berat Badan
Kestabilan berat badan adalah kunci utama untuk mengatasi lemak punggung. Jika berat badanmu relatif stabil, maka lemak punggung yang berlebihan pun jadi lebih mudah ditangani. Sementara bila berat badanmu terus bertambah, sudah pasti lapisan lemak di punggung malah bertambah tebal. Mulailah mengonsumsi makanan dengan asupan kalori seimbang untuk mendukung pembakaran lemak tubuh secara maksimal setiap hari.


Melakukan Push Up Secara Teratur
Gerakan tubuh yang sederhana ini terbukti efektif untuk mengencangkan otot-otot punggung. Kamu bisa memulainya hari ini dengan intensitas ringan terlebih dahulu, minimal 30 kali sehari. Kalau kamu sudah terbiasa push up setiap hari, kamu bisa menambah intensitas push up secara bertahap. Sehingga nanti otot-otot punggungmu cepat mengencang dan lemak punggung pun berangsur-angsur hilang.


Gerakan Burbee yang Mirip dengan Push Up
Mungkin belum banyak orang yang mengenal gerakan ini. Tetapi faktanya burbee juga tidak kalah efektif untuk mengencangkan otot punggung. Kamu harus memulai posisi awal seperti gerakan push up. Kemudian tarik kakimu ke depan hingga tubuhmu berada dalam posisi jongkok. Setelah jongkok, lanjutkan dengan gerakan berdiri sembari merentangkan tangan ke atas. Untuk hasil maksimal, ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali dalam setiap sesi latihan. Walaupun awalnya terasa sulit, lama kelamaan kamu pasti akan lebih terbiasa melakukan burbee.


Terakhir, Jangan Pernah Mengabaikan Cardio
Latihan cardio tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan jantungmu. Cardio juga dapat mempercepat pembakaran kalori sehingga tumpukan lemak pada tubuhmu akan segera berkurang. Ada banyak cara untuk melakukan cardio secara menyenangkan. Kamu bisa berlatih di pusat kebugaran, bersepeda, jogging, berenang, atau melakukan aktivitas olahraga lainnya yang kamu sukai.

Bila kamu konsisten menjalani pola hidup sehat, usaha untuk menghilangkan lemak punggung tidak akan sia-sia. Yuk segera mencoba keempat cara tersebut mulai hari ini dan bersiaplah untuk memiliki tubuh proporsional yang bebas lemak punggung.

Komentar (0)

related article