10 November 2016
Bagikan :

“Aku tuh paling gak bisa diet, soalnya aku gak tahan laper.”
Pernah dengar kalimat seperti itu, ladies?


Atau bisa jadi malah kamu sendiri yang sering mengucapkannya. Padahal kalimat tersebut hanya pembenaran terhadap nafsu makanmu yang tidak terkendali. Ada banyak cara kok untuk menjalani diet praktis tanpa rasa lapar asalkan kamu memiliki tekad besar untuk melakukannya. Mau tahu bagaimana caranya?


Menambah Porsi Sayuranmu
Sayuran adalah bahan makanan yang super hebat. Tak cuma kaya serat, vitamin, dan mineral, sayuran juga sangat rendah kalori sehingga tidak membuat berat badanmu bertambah. Kamu bisa menambah porsi sayuran hingga 2-3 kali lipat lebih banyak dari biasanya sembari mengurangi asupan karbohidrat. Hasilnya, kamu tidak akan merasa lapar sebab kandungan serat pada sayuran sangat ampuh mengganjal perut.


Makan Lebih Sering Dalam Porsi Kecil
Makan lebih sering dalam porsi kecil juga membantumu mengatasi rasa lapar ketika diet. Jika biasanya kamu makan 3 kali sehari, maka kini kamu bisa mencoba makan 4-5 kali sehari dengan porsi yang jauh lebih kecil dari biasanya. Pastikan bahwa porsi makanmu itu terdiri dari asupan kalori, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang seimbang. Keinginan untuk ngemil secara berlebihan juga dapat diminimalkan dengan cara makan dalam porsi kecil.


Cermat Memilih Aneka Camilan
Diet bukan berarti menghalangimu untuk menikmati camilan lo, ladies. Kamu bisa mengonsumsi camilan sehat dengan porsi seimbang untuk menunda lapar. Pilihannya cukup beragam kok, kamu bisa menyantap aneka buah, kacang panggang, kacang rebus, atau biskuit yang rendah gula. Jika tidak dimakan secara berlebihan, tentu camilan sehat tidak akan membuat berat badanmu melonjak.


Minum Segelas Air pada Saat-Saat Tertentu
Otak ternyata sering keliru membedakan rasa lapar sungguhan atau keinginan untuk ngemil. Bila kamu merasa bahwa kamu sudah makan cukup banyak tetapi masih lapar, cobalah minum segelas air. Karena segelas air akan membantumu menghalau keinginan untuk ngemil secara berlebihan. Teknik ini juga bisa kamu coba sebelum kamu makan. Meminum segelas air sebelum makan membuat perut lebih penuh dan kamu pun tidak lagi makan secara berlebihan.

Komentar (0)

related article