Adds
Adds
Panduan Merawat Wajah untuk Kamu yang Berkulit Sawo Matang
09 November 2016
Bagikan :

Semua perempuan memiliki kecantikan alami yang unik dan tidak dimiliki orang lain. So, kamu patut lebih percaya diri dengan kondisi fisikmu ya, ladies. Jangan sampai kulit gelapmu yang berwarna sawo matang malah membuatmu minder dan iri dengan perempuan lain.
Faktanya, perempuan berkulit sawo matang juga bisa tampil menarik lo. Bila kamu telaten merawat wajah, kulit sawo matang tidak akan kalah istimewa dengan kulit putih. Jangan lupa mengikuti panduan praktis ini jika kamu ingin tampil lebih menarik dengan kulit wajah berwarna sawo matang :


Teliti Memilih Warna Foundation
Warna foundation yang cocok untuk wanita berkulit sawo matang adalah warna yang sama persis dengan warna kulitnya. Memilih foundation yang warnanya terlalu terang bisa membuat kulit wajah terlalu putih sedangkan foundation yang terlalu gelap juga memberikan kesan kusam. Kalau sudah menemukan warna foundation terbaikmu, maka kamu siap merias wajah secara apik sesuai selera.


Kamu Tidak Perlu Memakai Bedak Tebal
Bedak yang terlalu tebal tidak membuat kulit berwarna sawo matang kelihatan lebih menarik. Justru kamu hanya membutuhkan riasan bedak tipis agar kulit tampak lebih segar dan bercahaya. Selain mempermudah proses make up, riasan bedak yang tipis juga membuat kamu lebih hemat karena bedakmu tidak cepat habis.


Kulit Sawo Matang Tetap Butuh SPF
Walaupun kulit wajahmu tidak memerah saat terkena sinar matahari, bukan berarti kamu tidak membutuhkan produk perawatan wajah yang mengandung SPF (Sun Protecting Factor). Produk perawatan wajah yang mengandung SPF akan melindungimu dari risiko kanker kulit dan penuaan dini. Pilihlah produk perawatan wajah yang tepat supaya kulit wajahmu tetap sehat dan lembap meski kamu sering beraktivitas di luar ruangan.


Membersihkan Wajah Secara Teratur Adalah Keharusan
Jika kulit wajah yang putih kelihatan mudah kusam saat kotor, lain halnya dengan kulit sawo matang yang tetap kelihatan prima. Namun kamu harus tetap membersihkan wajah secara teratur meskipun kulitmu berwarna sawo matang. Hal ini akan membuat wajahmu selalu sehat dan terhindar dari risiko jerawat dan komedo akibat kotoran yang menumpuk.

Jangan sampai kulit sawo matangmu bikin kamu jadi malas merawat dirimu sendiri ya, ladies. Sudah waktunya kamu menyadari keunggulanmu dan tampil percaya diri setiap hari. Be smart and be confident!

Komentar (0)

ads article