04 November 2016
Bagikan :

Masalah rambut berminyak adalah bencana bagi sebagian kalangan perempuan. Rasanya pasti gak betah dan gak pede beraktivitas dengan rambut yang berminyak. Sudah mencoba berbagai cara, rupanya kandungan minyak berlebih itu masih tidak mau menyingkir dari rambut indahmu.
Uh, lantas bagaimana dong cara mengatasinya?
Mudah saja kok mengatasi rambut berminyak. Cobalah 5 cara ini dan bersiaplah takjub dengan hasilnya :
Memilih Sampo dengan Formula yang Tepat
Sampo untuk masalah rambut berminyak harus terdiri dari formula yang ringan. Sehingga rambutmu tidak menjadi kering meskipun kamu keramas setiap hari. Jika terjadi tanda-tanda ketidakcocokan pada rambut, segera hentikan penggunaan sampo dan lekas beralih ke sampo lain yang lebih alami.


Menggunakan Air Perasan Lemon Sebelum Keramas
Air perasan lemon dikenal ampuh mengatasi minyak berlebih pada kulit dan rambut. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengusapkan air perasan lemon secara merata ke seluruh permukaan kulit kepala. Kemudian pijatlah kulit kepala secara lembut dan diamkan selama 15 menit sebelum keramas seperti biasa. Pasti kulit kepalamu terasa lebih segar dan bebas dari minyak berlebihan.


Membilas Rambut dengan Air Teh 
Air teh mengandung zat tannin yang efektif mengatasi rambut berminyak. Usai keramas sampai bersih, kamu bisa membilas rambut dengan air teh. Aroma teh segar juga akan membuat kamu lebih rileks, ladies. Kulit kepala dan rambut bebas minyak, kamu pun akan merasa lebih nyaman setelah menghirup aroma teh.


Teliti Memilih Produk Perawatan Rambut
Rambut berminyak membuatmu harus lebih teliti memilih produk perawatan tubuh. Tidak sedikit produk perawatan rambut berkualitas yang ternyata tidak cocok dengan rambut berminyak. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mulai menghindari penggunaan produk perawatan rambut yang banyak mengandung minyak, misalnya gel rambut atau produk penataan rambut lainnya. Lebih baik jika kamu mengandalkan produk perawatan rambut berbahan dasar air dan tumbuh-tumbuhan yang lebih alami dan minim efek samping. 


Jangan Sembarangan Saat Memakai Conditioner
Ketika menggunakan conditioner, kamu hanya perlu mengusapkan conditioner pada setengah atau sepertiga ujung rambut. Menggunakan conditioner sampai ke kulit kepala hanya akan membuat sisa conditioner sulit dibersihkan. Akibatnya, kulit kepala bisa berketombe dan semakin berminyak.

Asalkan kamu mau bersabar dan teliti merawat rambut, niscaya masalah rambut berminyak akan segera enyah dari kulit kepalamu. Tampil menarik dengan rambut bersih dan sehat, nanti pasti kamu semakin percaya diri.

Komentar (0)

related article