03 Oktober 2016
Bagikan :

Banyak hal yang membuat perempuan kerap tidak pede dengan bentuk tubuhnya. Salah satu hal yang paling mengganggu adalah perut buncit. Rasanya jadi susah banget deh ya milih baju yang kece kalau kamu terganggu oleh ukuran perut yang ekstra. Jadi bagaimana dong solusinya?


Ternyata kamu hanya butuh waktu 1 minggu saja untuk membasmi perut buncit yang mengganggu. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk simak dulu ulasan berikut ini :


Yuk Hindari Minuman Bersoda!
Apakah kamu gemar minum minuman bersoda, ladies?
Kalau iya, maka kamu harus segera menghentikan kebiasaan tersebut, ya. Sebab ternyata minuman bersoda tidak hanya mengandung banyak kalori, namun juga kandungan gas yang berisiko membuat perutmu kembung. Cobalah untuk berhenti minum minuman bersoda selama 7 hari dan bersiaplah takjub dengan perubahan tubuh yang kamu rasakan.


Jangan Makan Terlalu Malam
Makan terlalu malam rupanya juga bisa mengakibatkan perut buncit. Terutama jika kamu langsung tidur beberapa menit setelah makan. Mari mengonsumsi makanan rendah kalori di malam hari dan berikan jeda waktu 2 hingga 3 jam sebelum kamu bergegas tidur.


Mengonsumsi Makanan Kaya Serat
Aneka buah dan sayur adalah bahan makanan kaya serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan. Jika sistem pencernaanmu lancar, maka kamu bisa BAB secara teratur dan risiko perut buncit pun bisa diminimalkan. Agar tidak membosankan, kamu dapat mengolah buah dan sayur menjadi aneka makanan seperti salad, sup, dan rujak lo, ladies.


Meningkatkan Intensitas Aktivitas Fisik
Beberapa aktivitas fisik sederhana seperti berjalan kaki dan bersepeda ternyata ampuh menyingkirkan kelebihan lemak pada tubuhmu. So, jangan ragu menyisihkan waktu selama 20 hingga 30 menit untuk melakukan aktivitas fisik tersebut. Selain itu, kamu juga dapat melakukan aktivitas fisik lain yang tidak kalah menarik seperti yoga, aerobik, dan badminton.


Pastikan Kalau Kamu Punya Waktu Tidur yang Cukup
Bila kamu memiliki waktu tidur yang cukup, maka kadar hormon kortisol pada tubuh berada pada jumlah minimal. Hormon kortisol adalah hormon yang memicu stres dan peningkatan nafsu makan. Sehingga jumlahnya tidak boleh sampai berlebihan supaya tidak mempengaruhi kesehatanmu.
Jangan tunggu lama-lama lagi untuk segera mempraktikkan ulasan kali ini, ya. Setelah kamu berhasil melakukannya selama seminggu, pasti kamu akan lebih terbiasa dan siap menjadikannya sebagai bagian dari pola hidup sehatmu setiap hari.

Komentar (0)

related article