01 Oktober 2016
Bagikan :

Pernah merasa sangat penat ketika bekerja, ladies?
Semua orang pasti pernah merasakannya, ya. Namun hal ini tidak lantas membuatmu jadi menyerah pada setumpuk pekerjaan dan ingin resign saja. Biasanya pekerjaan yang kamu cintai hanya membuatmu lelah sesaat sebelum kembali bersemangat. Tetapi kalau kamu sudah mengalami 5 hal ini, kamu tidak perlu ragu memutuskan untuk resign, ya.


Kamu Senantiasa Melewati Hari Tanpa Semangat
Wah, hal yang satu ini sudah gawat banget, nih. Kamu setiap hari datang ke kantor tanpa semangat. Karena hal yang kamu lakukan hanyalah menyelesaikan pekerjaan yang kamu anggap sebagai kewajiban. Jika kamu melewati hari tanpa semangat, maka kamu cuma menuntaskan pekerjaan seadanya tanpa berusaha memberikan yang terbaik. Selain tidak memberikan kontribusi bagi perusahaan, hal ini juga bisa membuat produktivitas dan kemampuanmu menurun lo.


Kemampuanmu Kian Tidak Berkembang
Pekerjaan itu bukan hanya dilakukan untuk mencari uang. Lebih dari itu, pekerjaan juga patut membuat kemampuanmu kian berkembang. Kamu mesti mendapatkan pengalaman dan keahlian baru selama bekerja. So, pekerjaan yang patut kamu tinggalkan adalah pekerjaan yang membuatmu berada di zona nyaman tanpa mengalami perkembangan kemampuan sama sekali.


Hubunganmu dan Si Bos Tidak Pernah Baik
Di hadapan si bos sih mungkin kamu memasang wajah manis. Atau yang lebih parah lagi, kamu justru selalu menunjukkan wajah muram di depan si bos. Hubungan yang tidak sehat ini jelas mempengaruhi kinerjamu di perusahaan. Daripada kamu berlama-lama menahan rasa tidak nyaman karena tidak bisa bekerja sama dengan baik, maka keputusan resign adalah pilihan yang tepat.


Jika Kamu Selalu Membenci Hari Senin
Orang yang punya semangat kerja biasanya tidak menganggap hari Senin sebagai petaka. Malah hari Senin terasa menyenangkan karena bisa bertemu rekan kerja dan pekerjaan yang menantang. Orang-orang yang selalu membenci hari Senin tentu punya masalah tersendiri tentang pekerjaannya. Siapa tahu jika kamu resign dan bekerja di bidang yang baru maka kamu akan lebih senang menghadapi hari Senin.


Lama-lama Kok Gajimu Jadi Tidak Memadai
Bekerja memang butuh passion. Namun tidak dapat dipungkiri pula kalau pekerjaan juga merupakan sumber mata pencaharianmu. Kamu pasti tidak ingin kan memeras tenaga dan pikiran mati-matian tetapi tidak mendapatkan gaji yang sesuai. Bisa jadi nanti kamu akan menemukan pekerjaan menyenangkan dengan gaji yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhanmu.

 

Mari renungkan lagi pekerjaan yang kamu jalani selama ini. Apakah kamu benar-benar merasa bahwa pekerjaanmu menyenangkan dan mendatangkan banyak hal positif bagi dirimu, ladies?

Komentar (0)

related article