5 Tips Penting Agar Kamu Tetap Aman di Perjalanan

Kejahatan di masyarakat dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Umumnya kaum wanita menjadi sasaran empuk bagi para penjahat. Oleh karena itu sebagai seorang wanita kita perlu mengantisipasi diri dari berbagai kejahatan yang mungkin menyerang kita saat di perjalanan. Berikut beberapa bentuk antisipasi yang dapat kita lakukan sebagai wanita :

1. Hindari berkomunikasi dengan orang yang tidak dikenal
Jika orang yang tidak dikenal dan mencurigakan mengajak bicara, sebaiknya dihindari dan jangan terlalu lama. Ketika kamu meneruskan berkomunikasi maka pelaku bisa mempengaruhi pikiran bawah sadar kamu. Jangan berpikiran kosong dan berdoalah. Waspada terhadap rasa ngantuk secara tiba-tiba. Hindari berkomunikasi dengan orang yang menepuk secara tiba-tiba. Jika kamu mulai berada di kesadaran yang berbeda, perintahkan diri kamu untuk sadar. 

2. Hindari berjalan sendirian di tempat sepi
Kawasan yang sepi sangat rawan untuk digunakan para pelaku kejahatan atau pelecehan seksual. Oleh karena itu, sebaiknya hindari jalan sepi dan lewatilah jalan yang ramai dilalui oleh orang-orang. Kondisi yang ramai akan mengurangi niat seseorang dalam berbuat jahat, terlebih pelecehan seksual. Alangkah baiknya mengajak teman kamu untuk menemani.

3. Fokus dengan keadaan sekitar
Melamun atau bermain handphone memang cara yang asyik untuk membunuh waktu. Tapi ketika melewati kawasan yang rawan, lebih baik tidak mengeluarkan benda-benda berharga karena dapat memancing orang untuk berbuat jahat. Amati keadaan sekitar dan jangan biarkan pikiran kosong. Jika kamu sedang tidak konsentrasi maka kamu akan mudah dikuasai, terlebih lagi jika pikiran kamu sedang kosong.

4. Dengarkan insting anda
Semua orang memiliki insting yang akan memberi peringatan saat ada bahaya. Tidak semua orang memperhatikan insting tersebut, terlebih kaum wanita. Wanita lebih bertoleransi kepada orang asing dan tidak menyadari bahwa dirinya sedang didalam bahaya. Dengarkan insting kamu dan berusahalah untuk berada di tempat yang ramai dengan orang.

5. Mempersenjatai Diri 
Sebagai seorang wanita, tenaga kita pasti berbeda dengan pria. Meskipun wanita punya kekuatannya sendiri saat sedang marah, tentu saja pria memiliki kekuatan fisik yang lebih dibandingkan wanita. Itu sebabnya penting bagi kita, kaum wanita, untuk selalu mempersenjatai diri kemana pun kita pergi. Kamu bisa membawa semprotan merica ataupun alat kejut listrik yang dapat menolongmu jika terancam bahaya.

Itulah beberapa tips agar kamu tetap aman di jalan. Kita sebagai wanita harus mempersiapkan diri dari hal-hal buruk yang mungkin saja bisa terjadi. Hindari tempat-tempat gelap dan mintalah teman atau kerabat untuk menemani. Jangan lupa untuk berdoa sebelum meninggalkan rumah atau tempat kerja ya, Ladies! (NP/ES)

More like this

27 Desember 2016 Pilihan High Heels yang Tepat Pasti Membuat Kakimu Bebas Cidera

Ada banyak alasan yang membuat sebagian kaum perempuan enggan mengenakan high heels. Beberapa di antaranya [...]

25 Juli 2016 Siasat Berbusana untuk Kamu yang Berlengan Besar

Bagian tubuh mana yang membuatmu sering tidak pede, ladies? Ternyata, tidak sedikit perempuan yang tidak pede [...]

06 Juli 2016 4 Jawaban Elegan untuk Pertanyaan “Kapan Nikah”

Pertanyaan mengenai rencana pernikahan sering membuat para wanita lajang menjadi kepikiran, resah, bahkan bad mood. [...]