29 September 2016
Bagikan :

Saat ini lembur bukan hanya sering dilakukan laki-laki, namun juga mulai menjadi bagian dari gaya hidup kaum perempuan. Para perempuan yang ekstra sibuk sering merelakan waktunya demi menyelesaikan pekerjaan. Bahkan tidak jarang sampai membuat kondisi kesehatan jadi menurun.
Bila kamu terpaksa sering lembur karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, alangkah baiknya jika kamu mengikuti beberapa tips ini supaya kamu tetap bugar dan cantik :


Jangan Terlalu Banyak Ngemil
Menyelesaikan pekerjaan di jam lembur memang paling asyik kalau ditemani camilan. Namun hal ini sebaiknya tidak kamu jadikan kebiasaan, ya. Sebab terlalu banyak ngemil bisa meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, obesita, serta gangguan kesehatan lainnya. Kalau sedang ingin ngemil, pilihlah camilan berupa buah dan sayur segar.


Minum Air Dalam Jumlah Cukup
Hal yang satu ini mungkin kelihatan sepele, tetapi sering dilupakan oleh banyak orang. Sewaktu sibuk dengan pekerjaan, pasti kamu jadi terlalu fokus sampai lupa minum. Padahal minum air sangat dibutuhkan untuk mendukung kelancaran metabolisme tubuh. Tubuh yang kekurangan air rentan menimbulkan gangguan fungsi ginjal, kulit kering, sembelit, dan sejumlah gangguan kesehatan lainnya.


Selalu Memperhatikan Kondisi Fisik
Untuk menjaga kondisi fisik selama lembur, tentu ada banyak hal yang patut kamu siapkan. Kamu mesti menyiapkan hand and body lotion Vitalis untuk menjaga kelembapan kulit. Ada empat jenis hand and body lotion Vitalis yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulitmu. Melembapkan dan mencerahkan kulit cantikmu sewaktu lembur pasti semakin praktis dengan lotion dari Vitalis.


Jangan Malas Bergerak
Sesibuk apa pun kamu, usahakan untuk senantiasa bergerak di sela-sela aktivitas. Lakukan peregangan otot untuk mengembalikan kondisi otot-otot dan sendi tubuhmu. Bila kamu malas bergerak, kemungkinan besar kamu akan mudah kelelahan bahkan sampai mengalami cidera otot. 


Melunasi Waktu Tidurmu
Waktu tidur yang tersita karena lembur sebaiknya segera kamu lunasi setelah pekerjaanmu rampung. Usahakan untuk memiliki waktu tidur berkualitas selama 7 hingga 8 jam agar stamina dan kebugaran tubuhmu kembali prima.

Perempuan modern yang aktif bekerja tentu harus paham cara menjaga kebugaran diri sendiri. Jangan sampai aktivitas lembur membuatmu jadi kurang produktif dan mudah sakit ya, ladies. Saatnya menyelesaikan pekerjaan secara cerdas.

Komentar (0)

related article