24 September 2016
Bagikan :

Setelah jerawat membandel berhasil diatasi, maka giliran noda bekas jerawat yang jadi masalahnya. Noda-noda bekas jerawat memang membuat kulit wajahmu kelihatan kusam. Kamu pun akan lebih tidak percaya diri lagi kalau harus menghadiri acara penting dengan wajah penuh noda jerawat.
Ada banyak cara untuk menghilangkan noda jerawat. Tetapi kamu tidak bisa melakukannya dalam waktu beberapa hari. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menguasai trik makeup untuk menyamarkan noda bekas jerawat, ya.


Gunakan Face Primer pada Langkah Pertama
Apa itu face primer?
Face primer adalah produk kosmetik yang berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah, menyamarkan noda jerawat dan flek hitam, serta membuat makeup semakin tahan lama. Banyak sekali merek face primer yang beredar di pasaran. Kamu hanya perlu memilihnya sesuai dengan warna dan jenis kulit wajahmu. Gunakan face primer secara merata sesaat sebelum kamu menggunakan foundation.


Memilih Foundation Bebas Lemak
Jenis foundation (alas bedak) terbaik untuk wajah yang kerap berjerawat adalah foundation bebas lemak. Kamu bisa memilih varian foundation bertekstur cair atau padat sebagai alas makeup-mu. Setelah mengoleskan pelembap dan face primer pada wajah, kamu pun bisa mulai menggunakan foundation secara merata. Jangan sampai ada bagian wajah dan leher yang luput dari foundation-mu.


Lengkapi Pula dengan Concealer
Concealer merupakan produk yang diciptakan khusus untuk menyamarkan noda jerawat dan meratakan warna kulit. Bentuknya sangat bervariasi, ada yang padat dan cair. Penggunaan concealer tidak diperlukan oleh seluruh bagian wajah, melainkan hanya pada bagian noda jerawat saja. Jika kamu bisa memilih warna concealer yang tepat, maka kulit wajahmu akan tetap tampak alami dengan noda jerawat yang berhasil disamarkan.


Terakhir, Jangan Lupa dengan Bedak
Sempurnakan riasan wajahmu dengan jenis bedak tabur yang tepat. Bedak tabur berkualitas tidak akan menyumbat pori-pori wajah sehingga tidak akan menimbulkan jerawat di kemudian hari. Sapukan bedak secara tipis-tipis sambil ditepuk-tepuk agar riasan wajahmu tampak natural.
Tidak akan ada lagi cerita tentang kamu yang malu-malu karena noda jerawat jikalau kamu sudah menguasai teknik makeup yang tepat. Bergaya dengan makeup istimewa di hari istimewa, penampilanmu pun akan memukau semua orang di sekitarmu.

Komentar (0)

related article