18 September 2016
Bagikan :

Kalau berbicara tentang minuman populer di dunia, rasanya ada yang kurang ya kalau tidak membahas kopi. Minuman yang satu ini memang termasuk dalam tiga besar minuman terpopuler di dunia. Kini, kaum perempuan pun banyak yang menggemari kopi sebagai teman bekerja atau sekadar bersantai.
Rupanya kopi tidak hanya nikmat, namun juga memiliki segudang manfaat untuk kaum hawa. Kira-kira apa saja ya manfaat kopi yang bisa kamu dapatkan?


Membuat Perasaanmu Jadi Lebih Bahagia
Sebuah studi yang dilakukan oleh National Institute of Health Amerika Serikat menyatakan bahwa minum kopi terbukti membuat perasaanmu jadi lebih bahagia. Orang yang meminum 4 cangkir kopi atau lebih dalam sehari memiliki risiko depresi 10% lebih rendah daripada mereka yang tidak minum kopi. 


Meminimalkan Risiko Kanker Kulit pada Perempuan
Brigham and Women’s Hospital serta Harvard Medical School pernah melakukan penelitian tentang hubungan antara konsumsi kopi dan risiko kanker kulit pada perempuan. Hasilnya, perempuan yang rutin minum kopi memiliki risiko kanker kulit yang lebih rendah dibandingkan dengan perempuan yang tidak mengonsumsi kopi.


Mempercepat Proses Pembakaran Lemak
Sudah bukan rahasia lagi kalau kopi juga efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga tidak mengherankan bila para atlet pun kerap mengonsumsi kopi sebelum berlatih untuk memaksimalkan performa latihan. Karena kopi mampu memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuh, maka kamu bisa meminum kopi sebelum beraktivitas fisik. Tujuannya tentu saja agar jumlah kalori yang terbakar selama beraktivitas fisik semakin banyak.


Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat
Apakah akhir-akhir ini kamu mudah lupa?
Kalau iya, mungkin kamu harus lebih rajin minum kopi sekarang. Penelitian yang dilakukan John Hopkins University memaparkan bahwa kopi mampu membantu meningkatkan daya ingat dalam waktu 24 jam setelah diminum. Secangkir kopi yang mengandung 200 mg kafein sudah cukup untuk membantu memaksimalkan daya ingatmu, ladies.


Meminimalkan Risiko Diabetes
American Chemical Society menyatakan bahwa kopi memang terbukti mampu meminimalkan risiko diabetes hingga 50%. Agar kamu bisa mendapatkan khasiat tersebut, usahakan untuk tidak menambahkan banyak gula pada kopimu, ya. Karena penambahan gula secara berlebihan justru berisiko menimbulkan diabetes di kemudian hari.

Setelah mengetahui ragam manfaat kopi tersebut, apakah kamu jadi semakin cinta dengan minuman kesukaanmu yang satu itu, ladies?

Komentar (0)

related article