09 September 2016
Bagikan :

Minum yoghurt, tidak ada lagi yang meragukan betapa nikmat dan menyehatkannya minuman satu ini. Selain bisa diolah menjadi minuman dan makanan penutup, ternyata yoghurt juga punya khasiat lain untuk kesehatan kulit wajah lho. Kamu bisa mengolahnya menjadi aneka jenis masker alami.
Mengolah masker yoghurt untuk wajah ternyata tidak sulit, ladies. Kalau kamu belum tahu caranya, mari simak dulu beberapa variasi resep masker yoghurt super mudah ini.


Yoghurt dan Timun untuk Sel Kulit Mati
Proses eksfoliasi kulit mati akan berlangsung maksimal dengan resep masker yoghurt dan timun. Parutlah timun hingga halus dan campurkan dengan sedikit yoghurt hingga teksturnya mengental. Oleskan campuran yoghurt dan timun pada wajah kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas.


Awet Muda dengan Yoghurt dan Air Lemon
Kombinasi antioksidan pada yoghurt dan vitamin C pada air lemon memang luar biasa. Campuran masker ini siap membuat kulitmu tampak awet muda dan cerah setiap saat. Campurkan keduanya dan oleskan pada wajah setiap beberapa hari sekali.


Resep Masker dari Yoghurt, Pisang, dan Madu
Kulit wajah kusam memang membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Solusinya, siapkan campuran masker yoghurt, pisang, dan madu untuk wajahmu. Oleskan secara merata dan diamkan selama kurang lebih setengah jam. Terakhir, bilas sisa masker di wajah dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini secara rutin, ya.


Yoghurt, Madu, dan Oatmeal
Resep masker satu ini juga tidak kalah ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah selalu terhidrasi. Penggunaan oatmeal berfungsi sebagai scrub lembut untuk mengangkat sisa-sisa sel kulit mati yang melekat di wajah. Gunakan masing-masing satu sendok teh yoghurt, madu, dan oatmeal supaya takarannya tepat untuk kebutuhan wajahmu.


Kreasi Masker Yoghurt untuk Wajah Kering
Wajah super kering memang merepotkan. Kamu jadi harus sering mengoleskan produk pelembap dan makeup. Jangan khawatir lagi, karena sekarang kamu bisa membuat kreasi masker dari campuran yoghurt, minyak zaitun, dan buah alpukat. Campurkan satu sendok teh yoghurt dan satu sendok teh minyak zaitun dengan seperempat buah alpukat yang sudah matang. Nanti kulit keringmu akan berangsur membaik dan tidak lagi menunjukkan tanda-tanda pengelupasan.

Kira-kira di antara kelima resep masker yoghurt tersebut, manakah yang paling tepat untuk kondisi kulit wajahmu, ladies?

Komentar (0)

related article