03 September 2016
Bagikan :

 

Saat seluruh badan terasa pegal dan lelah, akan menyenangkan bila kita mendapatkan spa treatment ya, ladies. Spa memang bukan hal asing di Indonesia. Sejumlah suku di tanah air bahkan memiliki ciri khas masing-masing untuk urusan pijat dan perawatan tubuh yang satu ini.


Manfaat Spa Bagi Kebugaran Tubuh
Spa tidak hanya membuat tubuh dan pikiranmu menjadi lebih rileks dan nyaman. Prosedur spa yang tepat akan membantu memperlancar peredaran darah, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menstabilkan mood. Tidak heran kalau banyak perempuan yang gemar memanjakan diri di tempat spa untuk mempertahankan kecantikan dan kebugaran tubuh.


Mengenal Aneka Jenis Spa Tradisional di Indonesia
Ada banyak sekali jenis spa tradisional yang ada di Indonesia. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah Boreh dari Bali, Ngadi Saliro dari Jawa, Tangas dari Jakarta (Suku Betawi), dan Oukup dari Sumatera Utara. Meski sama-sama berupa perawatan tubuh, aneka jenis spa tradisional tersebut memiliki teknik penguapan dan teknik memijat yang beragam.  


Mengenal Bahan-Bahan Spa Tradisional
Variasi bahan spa tradisional Indonesia sangat menarik dan unik. Mayoritas spa tradisional menggunakan rempah-rempah sebagai bahan utama untuk meningkatkan stamina tubuh. Beberapa jenis bahan spa tradisional yang paling disukai adalah minyak kelapa, cengkeh, bubuk kopi, jahe, dan minyak sereh.


Ternyata Spa Tradisional Indonesia Mendunia
Menurut penuturan salah seorang terapis spa asal Indonesia yang bekerja di luar negeri, aneka spa tradisional Indonesia cukup populer di kalangan masyarakat luar negeri. Popularitasnya pun tidak kalah istimewa dengan spa yang berasal dari Jepang dan Thailand. Karena merasa rileks dan nyaman, para pelanggan spa bisa sampai tertidur ketika merasakan sensasi spa tradisional ala Indonesia.


Kombinasi Spa dan Produk Perawatan Tubuh Tradisional
Di samping bisa mendapatkan kembali tubuh bugar melalui spa tradisional, kamu juga bisa mendapatkan manfaat istimewa dari produk alami lainnya. Saat ini produk perawatan tubuh tradisional seperti lulur dan aneka minuman berbahan rempah-rempah juga semakin digandrungi oleh kaum hawa di tanah air. Perpaduan treatment tradisional ini akan memberikan hasil maksimal untuk kecantikanmu.


Jika sudah tidak sabar ingin memanjakan diri di tempat spa, jangan lupa mencoba spa tradisional Indonesia yang khasiatnya tidak kalah dengan spa dari negara lain, ya. Yuk ajak teman atau anggota keluarga untuk rileks sejenak bersama-sama!
 

Komentar (0)

related article