29 Agustus 2016
Bagikan :

Memiliki parfum wanita favorit tentu membuatmu jadi tampil percaya diri. Karena aroma tubuh jadi semakin segar ketika harus beraktivitas bersama orang lain. Kini varian parfum memang semakin banyak saja. Salah satu yang paling menarik adalah Eau De Cologne dari Vitalis yang variannya bisa kamu pilih sesuai selera.

Apa pun jenis parfum yang kamu sukai, sebaiknya kamu tidak melakukan hal ini ketika menyimpan parfummu, ya. Sebab beberapa hal ini ternyata bisa merusak kandungan maupun aroma parfum favoritmu :

Meletakkan Parfum di Sembarang Tempat

Tempat yang terlalu panas, terlalu dingin, atau terlalu lembap berisiko membuat parfum cepat rusak. Supaya tidak rusak, sebaiknya parfum diletakkan pada temperatur ruangan dengan kondisi udara yang kering.

Kamar Mandi Juga Bukan Tempat yang Tepat

Tidak sedikit orang yang meletakkan parfum di kamar mandi dengan alasan kepraktisan. Parfum yang diletakkan di kamar mandi memang bisa langsung digunakan setelah kamu mandi. Tetapi kelembapan udara yang tinggi di kamar mandi bisa merusak aroma parfum favoritmu. Jangan kaget kalau aromanya jadi berubah dan berbeda dengan aroma yang kamu sukai.

Memindahkan Isi Parfum

Untuk alasan kepraktisan, parfum yang ingin dibawa bepergian kerap dipindahkan ke botol yang lebih kecil. Padahal hal ini sangat tidak disarankan lo. Menurut Caroline Ivanica, salah seorang ahli parfum, kontak langsung dengan udara bisa mengurangi bahkan mengubah aroma parfum. Selain itu, aroma parfum yang dipindahkan ke wadah lain juga lebih rentan terpengaruh oleh aroma lain yang lebih kuat.

Gunakan Kotak yang Terbuat dari Kain Linen

Menyimpan parfum dalam kotak kain ternyata baik untuk mempertahankan aroma parfummu. Pilihlah kotak yang terbuat dari kain linen. Karena jenis kain ini membuat temperatur parfum jadi lebih stabil dan tidak rentan mengalami perubahan aroma.

Membuka Tutup Botol Parfum Terlalu Lama

Jangan sampai kamu lalai menutup kembali botol parfummu setelah digunakan. Karena botol parfum yang terbuka dalam waktu lama bisa membuat aroma parfum jadi mudah menguap. Menurut penuturan ahli parfum lain yang bernama Fockenbrock, aroma parfum juga rentan mengalami perubahan jika kamu sering membuka tutup botolnya dalam waktu lama. So, jagalah parfum favoritmu dengan baik agar tutup botolnya tidak hilang.

Jika kamu tidak mau parfum favoritmu jadi mudah rusak, tentu kamu akan segera menghindari kelima hal tersebut, ya. Parfum senantiasa awet dan tahan lama, kamu pun bisa berhemat karena tidak perlu terlalu sering membeli yang baru.

Komentar (0)

related article