26 Agustus 2016
Bagikan :

Mengemudi memang jadi bagian dari rutinitas para perempuan masa kini. Dengan mengemudikan kendaraan pribadi, kamu pun bebas mengatur ritme kerjamu. Tidak perlu takut kesiangan atau bergantung pada kendaraan umum. Semuanya bisa kamu atur sendiri sesuai kebutuhanmu.

Tak sekadar paham mengenai cara mengemudi, kamu juga wajib menguasai beberapa cara mengemudi ini ya, ladies. Supaya keselamatan selama mengemudi senantiasa terjamin.

Menguasai Teknik Mengemudi Hingga Mahir

Jangan sembarangan mengemudikan kendaraan jika belum benar-benar menguasainya. Kamu patut belajar mengemudi sampai benar-benar mahir dan siap berkendara di jalan raya. Berlatih mengemudi setiap hari tentu membuat kamu jadi lekas mahir dan terbiasa dengan kendaraan pribadimu. Kuasailah semua fitur yang ada pada kendaraan hingga kamu benar-benar memahaminya.

Gunakan Perlengkapan Keselamatan

Perlengkapan keselamatan yang wajib kamu gunakan tergantung dari kendaraan yang kamu kemudikan. Jangan lupa kenakan sabuk pengaman saat mengemudikan mobil. Sementara untuk kamu yang mengemudikan motor, helm dan jaket tentu menjadi andalannya. Lengkapi pula semua hal tersebut dengan SIM dan STNK yang kamu miliki.

Jangan Lupa Memeriksa Kondisi Kendaraan

Kondisi kendaraan yang prima adalah hal lain yang menunjang keselamatan berkendara. tidak perlu mengecek banyak hal. Sebab kamu hanya perlu memeriksa bagian-bagian tertentu seperti bahan bakar, kondisi ban, dan oli. Bila kamu senantiasa memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian, niscaya kamu akan terhindar dari kejadian mogok di tengah jalan.

Kenakanlah Pakaian yang Nyaman

Pakaian yang nyaman akan membuatmu leluasa berkendara. Tentu kamu tidak mau kesulitan menginjak gas atau rem mobil hanya karena sepatu hak tinggi. Atau gelisah sepanjang jalan karena mengemudikan motor dengan pakaain yang sempit. Untuk alasan keselamatan, pastikan kalau kamu benar-benar leluasa bergerak dan nyaman saat mengemudi, ya.

Jangan Terlalu Memaksakan Diri

Memaksakan diri ketika mengemudi bisa berisiko besar bagi keselamatanmu. Jangan sampai kamu memaksakan diri untuk mengemudikan kendaraan yang rusak atau mengemudi dalam  kondisi lelah. Kenali dulu kemampuanmu dengan baik sebelum melakukan hal-hal berisiko. Bila terpaksa berhenti di tengah perjalanan, berhentilah di tempat ramai dan mintalah bantuan dari pihak berwajib.

Ternyata kemampuan mengemudi saja belum cukup ya bagi para perempuan modern. Karena soft skill dan penguasaan diri juga wajib dikuasai dengan baik. Sudah saatnya kamu jadi pengemudi hebat yang taat peraturan dan selalu waspada.

Komentar (0)

related article