14 Agustus 2016
Bagikan :

Mengapa kamu harus menyingkirkan sel kulit mati di wajah?

Rupanya sel kulit mati memang bisa membuat kulitmu jadi tampak kusam, ladies. Bahkan menumpuknya sel-sel kulit mati juga dapat menghalangi penyerapan nutrisi dari produk perawatan yang kamu gunakan setiap hari.

Sebenarnya menyingkirkan sel kulit mati di wajah itu mudah lho. Kamu bisa melakukannya secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Menggunakan Sabun Pembersih Wajah dengan Scrub

Kini banyak produk pembersih wajah yang diformulasikan dengan kandungan scrub. Tujuannya tentu saja untuk membantu proses eksfoliasi sel-sel kulit wajah. Kamu tak perlu khawatir dengan tekstur scrub tersebut. Karena scrub pada sabun pembersih wajah memiliki tekstur lembut yang tidak akan membuat kulit wajahmu iritasi. Usapkan seluruh scrub pada permukaan wajah dan pijatlah dengan lembut sebelum membilasnya.

Scrub Alami dari Gula Pasir

Campuran gula pasir, sedikit minyak zaitun, dan madu rupanya ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam. Setelah ketiga bahan tersebut dicampur, segera oleskan pada permukaan wajah sembari memijat lembut. Gerakkan tanganmu secara melingkar agar khasiat campuran scrub meresap sempurna. Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas wajahmu dengan air hangat.

Masker dari Teh Hijau

Khasiat teh hijau yang kaya antioksidan tentu tidak perlu diragukan lagi. Bahan yang satu ini juga bisa membuat kulit wajahmu jadi lebih cerah dan sehat. Kalau belum mempunyai produk perawatan wajah dari teh hijau, campurkan saja satu sendok kecil bubuk teh hijau ke dalam produk yang biasa kamu gunakan. Manfaat istimewa dari teh hijau pasti membuatmu terpukau.

Oatmeal Juga Tak Kalah Bermanfaat

Siapa bilang oatmeal hanya lezat disantap. Faktanya, oatmeal juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Campurkan beberapa sendok oatmeal dengan sedikit minyak zaitun dan madu. Tekstur oatmeal yang lembut membuat nutrisi di dalamnya mudah diserap kulit wajah. Biarkan campuran masker tersebut menempel di wajah selama 15 menit sebelum dibilas. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan masker oatmeal secara teratur setiap 1-2 minggu sekali.

Punya wajah cerah dan sehat ternyata tidak harus mahal ya, ladies. Bermodalkan ketelatenan dan bahan-bahan alami di rumah, menyingkirkan sel kulit mati di wajah jadi mudah dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Komentar (0)

related article