13 Agustus 2016
Bagikan :

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Tubuh yang bersih tak hanya membuatmu nyaman, tetapi juga menambah kepercayaan diri. Kalau soal tubuh bersih dan harum, pasti Vitalis yang jadi jagoanmu. Varian body scent dan au de cologne-nya memang berkualitas dan menarik untuk dicoba. Tetapi untuk hijab, bagaimana caramu menyiasatinya?

Keliru mengenakan hijab bisa membuat rambut dan hijabmu jadi kotor dan bau lo. So, kamu harus senantiasa melakukan hal penting ini supaya bisa tampil pede dengan hijabmu :

Keramas Secara Rutin

Tidak perlu keramas setiap hari karena hal tersebut bisa merusak kelembapan alami rambutmu. Keramaslah setiap 2 hari sekali menggunakan shampo yang sesuai dengan karakter rambutmu. Pijatlah kulit kepala secara lembut untuk menyingkirkan kotoran dan minyak yang menempel.

Mengeringkan Rambut dengan Benar

Menutup rambut basah dengan hijab bisa menimbulkan bau tak sedap. Untuk menghindari hal ini, pastikan rambutmu sudah benar-benar kering sebelum kamu mengenakan hijab. Siapkan jeda waktu untuk mengeringkan rambut sesaat sebelum beraktivitas.

Memilih Bahan Hijab Juga Tak Boleh Sembarangan

Sebaiknya kamu mempelajari banyak hal tentang cara memilih bahan hijab. Pasalnya, bahan hijab yang kurang tepat bisa membuatmu jadi tidak nyaman dan mudah berkeringat. Misalnya saja bahan chifon yang licin, tipis, dan tidak menyerap keringat. Selain butuh lilitan tebal untuk membuat hijab yang sempurna, bahan ini juga membuatmu mudah kegerahan.

Jenis bahan hijab lain yang juga kurang nyaman adalah linen. Tekstur kain linen yang tebal membuatmu jadi kurang nyaman dan mudah berkeringat. Mengenakan hijab berbahan linen untuk waktu lama sangat tidak disarankan. Karena dapat menyebabkan kamu berkeringat dan penampilan pun jadi kurang menarik.

Perhatikan Kebersihan Ciput

Ciput adalah aksesori yang biasa digunakan untuk melengkapi hijab. Tidak hanya membuat rambut jadi rapi, ciput juga membuat bentuk hijab kian sempurna. Jangan pernah lalai menjaga kebersihan ciput. Karena ciput adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan kepala. Kotoran dan keringat yang menumpuk di ciput tentu dapat membuat rambut dan hijabmu mengeluarkan bau tak sedap.

Hijabers yang stylish dan selalu tampil bersih pasti menginspirasi perempuan lainnya untuk ikut berhijab. Sudahkah kamu menjaga kebersihan diri sendiri dan hijabmu dengan baik, ladies?

Komentar (0)

related article