6 Cara Agar Kamu Fresh di Tempat Kerja Setelah Mudik

“Hawa liburannya masih berasa, nih.”
Seperti itu ya kira-kira obrolanmu dengan rekan-rekan kerjamu setelah mudik Lebaran. Musim liburan panjang memang membuat semangat kerja jadi menurun. Tetapi kamu tidak akan mengalaminya jika kamu pandai menyiasati hal tersebut. So, sebaiknya nanti kamu mempraktikkan 6 cara ini agar fresh di tempat kerja setelah mudik :

Jeda Waktu Ketika Pulang Mudik
Sebaiknya kamu tidak menjadwalkan kepulanganmu dengan waktu yang sempit ya, ladies. Usahakan supaya kamu mempunyai waktu 1 hingga 2 hari untuk beristirahat di rumah. Kamu kan harus membereskan barang bawaanmu dan membagikan oleh-oleh. Jadi, jangan sampai staminamu tersita ketika harus langsung masuk kerja keesokan harinya.

Manjakan Dirimu di Salon atau Tempat Pijat
Ini nih manfaat waktu senggang yang kamu miliki sebelum kembali masuk kerja. Kamu bisa rileks sejenak di salon atau tempat pijat refleksi untuk mengembalikan kebugaran tubuhmu. Tubuh yang lelah setelah perjalanan mudik yang panjang pun akan kembali bersemangat menyambut rutinitas kerja.

Jangan Lupa dengan Pola Makan Sehat
Selama libur Lebaran, lidah dan perutmu dimanjakan dengan makanan yang tinggi kalori, kolesterol, lemak, dan manis. Jadi, kembalilah ke pola makan sehat dengan asupan nutrisi harian yang seimbang. Jangan lupa mengonsumsi buah dan sayur supaya tubuh lebih bugar dan tidak cepat lapar.

Sempatkan Diri untuk Berolahraga
Tidak harus melakukan olahraga yang berat untuk kembali fit lho, ladies. Beberapa jenis olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, treadmill, renang, dan bulutangkis sudah cukup membuat otot-otot tubuhmu kembali rileks. Sisihkan waktumu minimal 20 menit pada pagi atau sore hari untuk berolahraga.

Kenakan Busana Kerja yang Nyaman
Kembali masuk kerja setelah liburan panjang seakan menjadi hari baru bagimu dan rekan-rekan kerjamu. Jadi, buatlah dirimu nyaman dengan mengenakan busana kerja yang nyaman namun tetap chic. Untuk sentuhan akhir, kamu bisa menambahkan aksesori yang membuat tampilanmu semakin manis.

Tidak Perlu Mengerjakan Tugas yang Berat Dulu
Anggaplah jika hari pertama masuk kerja setelah mudik merupakan pemanasan. Kamu bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan, meninjau kembali pekerjaan yang sempat tertunda, atau mengecek email-mu. Selesaikan pekerjaan secara perlahan-lahan untuk membuat tubuh dan pikiranmu beradaptasi dengan suasana kerja.

Sudah waktunya untuk tampil fresh dan bersemangat di tempat kerja setelah mudik karena libur panjang tentu tidak akan membuat wanita tangguh seperti kamu jadi bermalas-malasan dan kurang fit. Keep up the good work, ladies.

More like this

25 Mei 2017 Siasat Tepat untuk Berhemat Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Bahagia sekali rasanya menyambut hari raya Idul Fitri yang akan segera tiba. Pasti banyak persiapan [...]

16 Mei 2017 Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sabar dan Bersemangat Saat Macet

Macet adalah kejadian yang tidak asing lagi bagi semua orang. Tak hanya di ibu kota, [...]

15 Mei 2017 Jangan Lupa Membawa Pernak-Pernik Ini Sepulang dari Rusia

Ada hal menyenangkan yang bisa membuatmu bahagia sepulang dari traveling. Kamu pasti senang melihat orang-orang [...]