Rahasia Ini Membuatmu Tetap Langsing Usai Liburan

Ada teriakan kesal yang disuarakan kaum perempuan saat liburan usai. Teriakan tersebut tak lain adalah bentuk rasa kaget terhadap berat badan yang melonjak, karena biasanya kaum perempuan memanjakan diri dengan menyantap makanan enak dan bersantai sepanjang hari selama liburan.

Sebenarnya menjaga tubuh agar tetap langsing usai liburan tidak sulit lho. Penasaran dengan rahasianya? Yuk ikuti dulu ulasan ini!

Mengurangi Porsi Makan
Wajar saja jika kamu senang berwisata kuliner atau mencoba aneka jajanan baru selama liburan. Tetapi bukan berarti hal ini pasti membuatmu jadi semakin gemuk. Solusinya, kurangi porsi makan harianmu. Kamu bisa mengurangi jumlah nasi dan menggantikannya dengan lauk kaya protein atau aneka sayuran sehingga asupan kalori untuk tubuh bisa diperoleh dari aneka jenis makanan lain. Cara ini cukup ampuh untuk menjaga kestabilan jumlah kalori yang kamu konsumsi selama liburan.

Siapkan Waktu untuk Berolahraga
Karena kamu punya banyak waktu luang di hari libur, tidak ada salahnya kamu menyisihkan waktu tersebut untuk berolahraga. Siapkan saja 20 hingga 30 menit setiap hari untuk berolahraga. Pilihlah jenis olahraga yang kamu sukai dan lakukan bersama keluarga atau sahabat supaya kamu makin semangat berolahraga.

Pilih-Pilih Menu Wisata Kuliner 
Ada banyak sekali tempat wisata kuliner baru di kota-kota besar yang menarik untuk dicoba. Bila kamu memang ingin mencobanya ketika liburan tiba, siasati dengan memesan minuman berupa air putih. Minuman yang manis bisa membuat asupan kalori untuk tubuhmu jadi berlebihan. Padahal asupan kalori yang kamu dapatkan dari aneka makanan lezat sudah cukup untuk kebutuhan nutrisi harianmu.

Pola Tidur yang Sehat Selama Liburan
Mengisi waktu di malam hari dengan bersantai atau menonton DVD memang menyenangkan. Di waktu liburan, kamu pasti kerap tergoda untuk bergadang. Sebaiknya kamu menghindari kebiasaan ini ya, ladies karena kekurangan waktu tidur bisa membuatmu jadi lebih lelah dan nafsu makan pun meningkat drastis. Solusinya, tidurlah dan bangunlah pada waktu yang sama setiap hari. Agar tubuhmu punya waktu yang cukup untuk memulihkan energi dan semangatmu.

Sudah saatnya kamu menikmati waktu liburanmu dengan cara yang bijak. Jalani pola hidup sehat secara konsisten supaya kamu tetap langsing, bersemangat, dan fit usai liburan.
 

More like this

20 Mei 2017 Puasa Ramadan di Rusia Mencapai 22 Jam, Bagaimana Agar Tetap Fit?

Benarkah waktu puasa Ramadan di Rusia bisa mencapai 22 jam? Tentu saja benar, ladies. Karena Rusia [...]

18 Mei 2017 Tampil Percaya Diri dan Memesona Tanpa Bau Mulut Saat Berpuasa

Sukacita menyambut bulan Ramadan memang selalu dirasakan setiap tahun. Bahkan tahun ini, kamu pasti bertekad [...]

16 Mei 2017 Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sabar dan Bersemangat Saat Macet

Macet adalah kejadian yang tidak asing lagi bagi semua orang. Tak hanya di ibu kota, [...]