5 Bahan Alami yang Bisa Membuat Gigimu Putih Cemerlang

Iri dengan orang yang memiliki gigi putih cemerlang?
Gigi putih cemerlang bisa diperoleh dengan cara melakukan perawata secara intensif di dokter gigi. Tetapi rupanya gigi putih cemerlang juga bisa diperoleh dengan menggunakan bahan alami lo. Kalau kamu sudah tak sabar ingin memutihkan gigimu, simak dulu ulasan mengenai 5 bahan alami berikut ini :

Kulit Pisang
Setelah makan pisang, sebaiknya kamu jangan langsung membuang kulitnya, ya. Gunakan bagian dalam kulit pisang untuk memutihkan gigimu. Caranya, gosokkan bagian tersebut secara merata pada permukaan gigi selama 2 menit. Kandungan mineral pada kulit pisang akan membuat gigimu tampak lebih putih. Kamu bisa mendapatkan hasil terbaik jika menggunakannya secara rutin selama beberapa minggu.

Buah Strawberry
Seorang dokter gigi New York bernama Adinda Carrel pernah menjelaskan tentang pentingnya buah strawberry untuk memutihkan gigi. Kandungan asam malat pada buah strawberry bisa digunakan untuk mencerahkan gigi. Namun jangan menggunakannya terlalu sering karena asam tersebut bisa mengikis lapisan enamel gigi. Cara menggunakan buah strawberry terbilang mudah. Hancurkan satu buah strawberry matang kemudian oleskan pada gigi dan diamkan selama 10 menit. Terakhir, berkumurlah dengan air bersi untuk membersihan sisa-sisa strawberry pada gigimu.

Baking Soda
Bahan dasar kue yang satu ini juga tak kalah ampuh untuk mencerahkan gigi. Buatlah campuran pasta baking soda yang terdiri dari 3 sendok teh baking soda dan sedikit air. Gunakan campuran tersebut untuk menyikat gigi seperti biasa. Gunakan baking soda maksimal 1 minggu sekali agar lapisan enamel gigimu tidak terkikis oleh kandungan baking soda.

Daun Salam
Tak banyak orang yang tahu kalau daun salam memiliki khasiat untuk memutihkan warna gigi. Daun salam harus dicampur dengan sedikit kulit jeruk kemudian dihaluskan hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, pasta dari campuran daun salam dan kulit jeruk tersebut dapat kamu gunakan untuk menyikat gigi.

Minyak Kelapa
Jenis minyak yang satu ini juga siap digunakan pada seluruh permukaan gigimu. Siapkan saja satu sendok teh minyak kelapa yang dapat dimakan kemudian oleskan pada seluruh permukaan gigi. Diamkan selama 1 jam sebelum kamu membersihkan sisa-sisa minyak kelapa tersebut.

Memutihkan gigi ternyata tidak harus membuatmu merogoh kocek dalam-dalam ya, ladies. Asalkan kamu rajin dan konsisten, aneka bahan alami tersebut bisa membuat gigimu menjadi cemerlang seperti baru menjalani perawatan di dokter gigi.
 

More like this

20 Mei 2017 Puasa Ramadan di Rusia Mencapai 22 Jam, Bagaimana Agar Tetap Fit?

Benarkah waktu puasa Ramadan di Rusia bisa mencapai 22 jam? Tentu saja benar, ladies. Karena Rusia [...]

18 Mei 2017 Tampil Percaya Diri dan Memesona Tanpa Bau Mulut Saat Berpuasa

Sukacita menyambut bulan Ramadan memang selalu dirasakan setiap tahun. Bahkan tahun ini, kamu pasti bertekad [...]

13 Mei 2017 Begini Caranya Agar Langsing Tanpa Diet Setelah Melahirkan

Tak sedikit kaum perempuan yang merasa fisiknya tidak menarik lagi pasca melahirkan. Padahal sebenarnya melahirkan [...]