4 Jawaban Elegan untuk Pertanyaan “Kapan Nikah”

Pertanyaan mengenai rencana pernikahan sering membuat para wanita lajang menjadi kepikiran, resah, bahkan bad mood. Celakanya, pertanyaan seperti ini sering ditanyakan ketika ada acara kumpul keluarga di hari raya, arisan, atau momen-momen kebersamaan lainnya. Kamu mungkin lelah menanggapi pertanyaan tersebut. Tetapi 4 jawaban elegan ini bisa membuatmu tampak tenang ketika menghadapinya lho. Jangan lupa untuk menjawab sembari memberikan senyum manis, ya.

Doain Aja, Ya
Jawaban satu ini kesannya memang standar banget. Hampir semua orang pasti menjawab seperti ini jika ditanya kapan nikah. Meski terdengar standar dan klise, nyatanya jawaban ini memang salah satu yang paling tepat, ladies. Sehingga kamu jadi terkesan sopan terhadap orang yang melontarkan pertanyaan tersebut. Siapa pun yang bertanya padamu, jawaban ini bisa menunjukkan jika kamu orang yang santai sekaligus bersahaja.

Nanti Kalo Udah Tunangan
Kalau kamu mau memberikan jawaban bernada bercanda, sepertinya jawaban satu ini adalah salah satu yang paling tepat karena semua orang pasti paham kalau pernikahan akan diawali dengan proses tunangan atau lamaran. Jadi, meski bercanda ternyata jawabanmu tidak salah, kan?

Cariin Calonnya Dulu, Dong
Tidak perlu terlalu baper dan ambil hati dengan pertanyaan “kapan nikah”. Jika saat ini kamu masih single, kamu bisa berseloroh sambil menjawab pertanyaan tersebut. Siapa tahu kamu nanti akan mendapatkan kenalan baru untuk menambah pertemanan dan membuka peluang bertemu jodoh. Bukan mustahil orang yang kamu beri jawaban ini dengan senang hati membantumu menemukan calon pasangan hidup.

Nanti Dong, Kan Masih Siap-Siap Dulu
Menjalin kasih dengan si dia memang harus dipikirkan masak-masak sehingga kamu dan dia nantinya mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius. Bila sudah punya rencana untuk segera melepas masa lajang, jawaban ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab menikah memang butuh banyak persiapan, mulai dari persiapan fisik, mental, materi, serta segudang rencana masa depan lainnya.

Saatnya kamu menepis rasa baper dan sensi ketika mendengar pertanyaan “kapan nikah” karena jawaban yang positif akan membuat mood-mu tetap baik sepanjang hari dan tidak membuat orang yang bertanya jadi merasa bersalah.

More like this

31 Agustus 2017 Tips Sukses Diet Pisang yang Aman Bagi Kesehatanmu

Pernah dengar tentang diet pisang? Jenis diet yang satu ini mulai populer di Jepang sejak tahun [...]

25 Maret 2017 6 Tips Mempertahankan Romantisme Pernikahan

Pasangan suami istri yang sudah lama menikah biasanya kerap kehilangan romantisme hubungan. Padahal romantisme tentu [...]

27 Desember 2016 Pilihan High Heels yang Tepat Pasti Membuat Kakimu Bebas Cidera

Ada banyak alasan yang membuat sebagian kaum perempuan enggan mengenakan high heels. Beberapa di antaranya [...]