Kiat Memilih Busana Lebaran Ala Desainer Kenamaan Indonesia

Mengenakan baju baru di hari lebaran dapat menambah semangat diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tak mengherankan bila kaum wanita kerap meluangkan waktu demi berburu baju lebaran baru. Namun memilih busana lebaran tak boleh sembarangan lo, ladies. Beberapa desainer kenamaan Indonesia seperti Ivan Gunawan, Ria Miranda, dan Dian Pelangi membagikan kiat memilih busana lebaran yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhanmu.

Ivan Gunawan Menyarankan Padu Pada Busana
Menurut Ivan Gunawan, busana lebaran yang baik adalah busana yang mudah dipadupadankan untuk dikenakan pada hari-hari lain. Ivan juga menuturkan agar sebaiknya masyarakat Indonesia memilih busana lebaran yang bahannya tidak mudah kusut. Biasanya acara silaturahmi lebaran diadakan di rumah sanak saudara. Bepergian dengan menggunakan kendaraan umum atau sepeda motor bisa membuat baju mudah kusut. Sehingga hal ini patut disiasati dengan pemilihan busana lebaran yang simpel tetapi tetap kelihatan menarik.

Kiat Memilih Busana Lebaran Ala Ria Miranda
Sebagai salah satu perancang busana muslim populer di tanah air, Ria Miranda juga membagikn kiat penting untuk memilih baju lebaran. Ria berpendapat bahwa busana lebaran harus nyaman, mudah menyerap keringat, dan bentuk potongannya simpel. Hal ini akan mendukung kenyamanan dan keluasaan bergerak ketika kamu mengenakannya.

Di samping itu, Ria juga tidak menyarankan penggunaan ornamen payet yang terlalu banyak supaya busana lebaran tidak terasa berat. Tampilan busana dengan ornamen payet berlebihan akan memberikan kesan mencolok saat merayakan lebaran. Sebagai gantinya, variasi kaftan dengan aneka warna bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kaum wanita modern.

Variasi Busana Lebaran Chic Menurut Dian Pelangi
Hampir senada dengan Ivan dan Ria, Dian Pelangi juga menyatakana kalau busana lebaran harus simpel dan nyaman dikenakan. Dian juga memprediksi bahwa warna putih dan warna lain bernuansa pastel masih menjadi tren busana lebaran di tahun 2016.
Untuk mendukung kenyamanan dan gerakan ketika hendak beribadah, busana lebaran wanita sebaiknya memiliki bentuk melebar di bagian bawah. Bentuk tangan busana yang rapat atau berkaret adalah pilihan paling tepat. Agar bagian tangan tersebut tidak mudah terkena noda makanan atau kotoran lainnya.

Kiat yang diberikan oleh ketiga desainer kenamaan Indonesia tersebut pasti menambah referensimu untuk memilih busana lebaran terbaik. Jadi, apakah kamu sudah siap berburu busana lebaranmu di tahun ini?

Jangan lupa mengajak keluarga atau sahabat untuk meminta pendapat tentang busana pilihanmu, ya.
 

More like this

23 Juli 2017 Cara Praktis dan Cepat Hilangkan Noda Tinta pada Pakaian

Pakaian yang terkena noda pasti akan membuatmu jadi kesal dan kesulitan mengatasinya. Apalagi kalau noda [...]

18 Juli 2017 Inspirasi Gaya Berbusana untuk Menyamarkan Paha Besar

Memilih busana yang tepat memang membuat banyak perempuan kerap kebingungan. Inginnya tampil cantik dan sempurna, [...]

24 Juni 2017 Yuk Rayakan Lebaran dengan Makeup yang Tahan Seharian

Persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menyambut Lebaran tahun ini, ladies? Baju baru dan [...]