Siapkan Dirimu Agar Tetap Produktif Selama Liburan

Banyak orang yang merencanakan aktivitas liburannya sejak jauh hari. Tetapi ada juga yang enggan berlibur supaya bisa berhemat atau menghindari kemacetan lalu lintas. So, kamu termasuk yang mana, ladies?

Walaupun kamu tidak pergi berlibur, kamu harus tetap menjaga produktivitasmu di masa liburan, ya. Jangan sampai kamu terlalu asyik bermalas-malasan hingga lupa waktu. Supaya kamu lebih produktif, mari lakukan hal-hal sederhana yang bermanfaat ketika memasuki masa liburan.

Membuat Rencana Kegiatan Sebelum Tidur
Daripada asyik bengong atau mengakses media sosial sebelum tidur, lebih baik kamu menggunakan smartphone-mu untuk menulis rencana kegiatan. Kamu bisa menyiapkan rencana kegiatan yang produktif untuk esok hari mulai dari berolahraga, membersihkan rumah, atau berkumpul bersama teman-teman lama. Ketika kamu bangun besok pagi, kamu pasti merasa lebih bersemangat karena sudah punya banyak rencana kegiatan.

Bangun Tidur Lebih Pagi
Sesekali memanjakan diri dengan bangun lebih siang di hari libur memang tidak ada salahnya. Namun kebiasaan untuk bangun lebih pagi juga memberikan banyak manfaat bagi kamu lo. Dengan bangun lebih pagi, ada banyak aktivitas yang bisa kamu kerjakan sepanjang hari. Kalau sudah puas memanjakan diri untuk bangun lebih siang, jangan lupa untuk mulai belajar bangun lebih awal, ya.

Bekerja Sembari Menyempatkan Waktu Istirahat
Tidak masalah jika kamu memutuskan untuk tetap bekerja di hari libur. Tetapi jangan lupa bahwa frekuensi bekerja di hari libur tidak perlu sepadat hari biasa. Kamu bisa meluangkan waktu untuk beristirahat lebih lama. Misalnya dengan beristirahat 20 menit sekali agar pikiran dan tubuhmu tetap rileks sewaktu bekerja.

Segera Mencatat Ide-Ide Baru
Inspirasi bisa datang di mana saja dan kapan saja, termasuk ketika kamu sedang bersantai di waktu senggang. Supaya inspirasi tersebut tidak hilang, kamu wajib segera mencatatnya di smartphone atau secarik kertas. Simpanlah inspirasi dan ide-ide tentang pekerjaan dengan baik agar kamu bisa membukanya kembali di lain waktu.

Berkumpul Bersama Keluarga dan Sahabat
Berkumpul bersama keluarga dan sahabat bukanlah aktivitas yang menyia-nyiakan waktu. Karena kamu justru bisa merasa lebih tenang dan kembali bersemangat setelah memiliki waktu berkualitas dengan keluarga dan sahabat. Tak harus jalan-jalan, melakukan aktivitas seru di rumah sudah lebih dari cukup untuk mengakrabkan hubunganmu dengan keluarga dan sahabat.

Memutuskan untuk tidak pergi berlibur ternyata bukan hal yang buruk kan, ladies. Justru kamu bisa menjadi pribadi yang lebih produktif bila kamu mahir memanfaatkan waktu senggang selama masa liburan.
 

More like this

25 Mei 2017 Siasat Tepat untuk Berhemat Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Bahagia sekali rasanya menyambut hari raya Idul Fitri yang akan segera tiba. Pasti banyak persiapan [...]

20 Mei 2017 Puasa Ramadan di Rusia Mencapai 22 Jam, Bagaimana Agar Tetap Fit?

Benarkah waktu puasa Ramadan di Rusia bisa mencapai 22 jam? Tentu saja benar, ladies. Karena Rusia [...]

18 Mei 2017 Tampil Percaya Diri dan Memesona Tanpa Bau Mulut Saat Berpuasa

Sukacita menyambut bulan Ramadan memang selalu dirasakan setiap tahun. Bahkan tahun ini, kamu pasti bertekad [...]