5 Trik Praktis Mengemas Barang Bawaan Mudik

Sebentar lagi Lebaran akan tiba, ladies. Apa saja yang sudah kamu siapkan menjelang hari Lebaran?

Pasti banyak sekali ya hal-hal yang sudah kamu catat dan siapkan. Apalagi jika kamu berencana untuk mudik ke kampung halaman. Jangan sampai rasa senang karena akan mudik membuatmu lalai menyiapkan barang bawaan, ya. Yuk simak dulu 5 trik praktis untuk mengemas barang bawaan mudik!

Menyiapkan Daftar Barang yang Hendak Dibawa
Barang yang hendak dibawa mudik pasti banyak. Jadi, kamu harus membuat daftarnya terlebih dahulu sebelum menyiapkan barang-barang tersebut. Luangkan waktu selama 2 hingga 3 hari untuk membuat daftar barang bawaan. Setelah kamu yakin tidak ada yang lupa dicatat, maka kamu bisa mulai menyiapkan barang bawaan dalam tas dan kopermu.

Mengelompokkan Barang Bawaan Menjadi 2 Jenis
Secara garis besar, barang bawaan mudik bisa dibagi menjadi dua. Dua kelompok itu ialah barang yang akan digunakan selama dalam perjalanan dan barang yang hanya akan dibuka ketika sudah sampai di tempat tujuan. Simpanlah barang-barang seperti smartphone, dompet, kartu ATM, tisu, dan charger di tas yang mudah kamu jangkau.

Sedangkan untuk barang-barang lain berupa baju ganti, oleh-oleh, dan pakaian dalam, kamu bisa menyimpannya secara rapat pada satu atau dua koper lain. Untuk mengamankan barang bawaanmu, jangan lupa mengunci tas atau koper rapat-rapat ya, ladies.

Membungkus Barang dengan Kantong Plastik
Hal yang satu ini sangat penting namun kerap dilupakan oleh para pemudik. Membungkus barang bawaan dengan kantong plastik memang sepele. Tetapi ternyata hal ini bermanfaat ketika kamu akan mengambil barang-barang bawaan tersebut. Pisahkan plastik untuk mengemas pakaian ganti, pakaian dalam, perlengkapan kebersihan pribadi, dan oleh-oleh di dalam kopermu. Sehingga kamu tidak akan kesulitan sewaktu akan mengambil barang tersebut satu per satu.

Posisi Barang Bawaan yang Berat
Barang bawaan yang berat sebaiknya diletakkan di bagian bawah tas atau koper. Di samping menghindarkan barang lain dari risiko rusak akibat tertindih, barang berat yang diletakkan di bawah juga akan menjaga keseimbangan tas atau koper saat diletakkan di bagasi.

Barang Bawaan yang Aromanya Menyengat
Membawa barang bawaan yang aromanya menyengat seperti parfum atau jenis buah-buahan memang bisa mengganggu. Terutama jika kamu pulang mudik dengan kendaraan umum. Tetapi tak perlu resah, ladies karena kamu bisa membungkusnya dengan kertas koran dan menyimpannya dalam wadah kedap udara bertutup rapat. Hasilnya, aroma barang bawaanmu pun tidak akan mengganggu kenyamanan perjalanan mudik.

So, jangan buang-buang waktumu lagi, ya. Sebaiknya kamu lekas menyusun daftar barang bawaan selagi kamu punya waktu senggang. Selamat mudik!
 

More like this

25 Mei 2017 Siasat Tepat untuk Berhemat Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Bahagia sekali rasanya menyambut hari raya Idul Fitri yang akan segera tiba. Pasti banyak persiapan [...]

24 Oktober 2016 Trik Ampuh Menyamarkan Bekas Luka Membandel di Kulit

Kulit mulus nan cerah menjadi dambaan setiap perempuan. Sayangnya, tidak semua perempuan bisa memiliki kulit [...]

13 Oktober 2016 Tips Mengatasi Kulit Telapak Tangan yang Kasar dan Pecah-Pecah

Tangan yang kering sering dianggap sepele. Padahal gangguan kesehatan kulit yang satu ini juga membuat [...]