Hindari Kesalahan Ini Sewaktu Memilih Baju Lebaran

Semua orang merasa senang jika berkesempatan mendapat diskon besar saat berbelanja. Akan bertambah menyenangkan ketika berbelanja untuk kebutuhan Lebaran. Dalam menyambut Lebaran dengan suasana baru dan menyenangkan, kamu pasti siap menyisihkan waktu, tenaga, dan uang untuk berburu baju Lebaran.

Berburu baju Lebaran sih sah-sah-saja. Tetapi jangan sampai kamu melakukan kesalahan-kesalahan ini, ya.

Tidak Mempersiapkannya Sejak Jauh Hari
Biasanya internet, TV, atau media sosial sudah mulai menyajikan informasi tentang tren busana Lebaran sejak jauh hari. Bahkan sebelum memasuki bulan Ramadhan, kamu sudah bisa mencari referensi untuk baju Lebaran pilihanmu. Bila kamu tidak mau tergesa-gesa menentukan pilihan, gunakan waktu senggangmu untuk mencari referensi baju Lebaran yang sesuai dengan tren dan seleramu. 

Terlalu Tergiur dengan Diskon Besar
Diskon besar-besaran tampaknya memang bisa membuatmu semakin hemat. Namun hal yang dapat terjadi justru sebaliknya lho. Jangan sampai kamu membeli pakaian yang sudah disimpan terlalu lama atau ukurannya tidak sesuai dengan tubuhmu hanya karena harganya super murah. Pakaian yang sudah lama disimpan tentu lebih rapuh dan mudah rusak. Sementara pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran tubuhmu hanya akan membuatmu jadi tidak nyaman ketika mengenakannya.

Memilih Bahan Pakaian yang Keliru
Pilihlah bahan baju yang nyaman, menyerap keringat, dan tidak terlalu menonjolkan lekuk tubuh. Menurut penuturan Itang Yunasz, desainer kenamaan Indonesia, bahan baju yang terbuat dari 100% katun kurang cocok untuk baju Lebaran, karena selain mudah kusut, katun juga terkesan terlalu santai dan membuat keringat menempel pada tubuh. Perpaduan poly-katun atau poly-rayon bisa menjadi padanan yang pas untuk baju Lebaranmu.

Warna Baju yang Terkesan Mencolok
Tidak masalah jika kamu ingin tampil beda di hari Lebaran. Namun jangan sampai penampilanmu terlalu mencolok hingga jadi pusat perhatian, ya. Alangkah lebih baik jika kamu menghindari baju Lebaran yang warnanya terlampau menolok. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih baju yang warnanya lebih lembut dan disesuaikan dengan warna kulitmu.

Kamu pasti tidak mau menjadi fashion disaster kan di hari Lebaran nanti. So, perkaya dirimu dengan ragam referensi tren baju Lebaran dan hindari keempat kesalahan tersebut agar penampilanmu semakin memukau.
 

More like this

27 Mei 2017 Mau Selalu Tampil Langsing? Yuk Teliti Memilih Ikat Pinggang!

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar penampilanmu terlihat lebih langsing. Pola hidup sehat [...]

25 Mei 2017 Siasat Tepat untuk Berhemat Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Bahagia sekali rasanya menyambut hari raya Idul Fitri yang akan segera tiba. Pasti banyak persiapan [...]

22 Mei 2017 Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tidak Terkecoh dengan Batik Kualitas Rendah

Batik kini tidak lagi identik dengan kesan kuno dan ketinggalan zaman. Sudah banyak sekali variasi [...]