01 Juli 2016
Bagikan :

Tubuh kelebihan berat badan kerap membuat kaum perempuan jadi minder, terutama jika harus bertemu banyak orang saat hari raya atau acara tertentu. Padahal tubuh kelebihan berat badan bisa disiasati dengan mudah lho, ladies karena sekarang banyak model pakaian yang bisa menjadi solusi, termasuk dari jenis busana Muslim.

So, lebaran tahun ini kamu dapat tampil gorgeous dengan memperhatikan trik padu padan busana Muslim yang tepat.

Teliti Memilih Bahan Pakaian 
Menurut penuturan Pipik Dian Irawati, salah seorang ustadzah Indonesia, pemilihan bahan busana Muslim sangat penting untuk wanita bertubuh kelebihan berat badan. Bahan-bahan yang menempel di tubuh seperti kaos dan katun tidak cocok bagi kamu yang bertubuh kelebihan berat badan sebab kedua bahan tersebut akan membuat lekuk tubuh terlihat dan kesan syar’i jadi hilang. Kamu tentu tidak mau kan mengenakan busana Muslim yang ketat dan tampak kurang sopan.

So, pilihlah busana yang paling nyaman dengan ukuran longgar yang membuatmu leluasa bergerak.

Corak Seperti Apa yang Cocok untuk Wanita Kelebihan Berat Badan?
Wanita kelebihan berat badan sangat cocok menggunakan busana Muslim polos atau corak-corak berukuran kecil. Aneka corak berukuran kecil mampu menyamarkan ukuran tubuh. Sementara itu, variasi corak lain yang tak kalah menarik untuk kamu coba adalah pola garis vertikal yang memberikan kesan ramping.

Tidak Harus Selalu Warna-Warna Gelap
Wanita kelebihan berat badan biasanya menyiasati ukuran tubuh dengan mengenakan pakaian berwarna gelap. Padahal ada banyak cara yang bisa dipilih untuk menyiasatinya. Jika kamu merasa kelebihan berat badan di bagian lengan, maka busana Muslim dengan bagian lengan berwarna gelap bisa jadi pilihan yang tepat. Sedangkan bila yang kelebihan berat badan adalah bagian perut, gunakan pakaian dengan motif sederhana pada bagian perut. Atau kamu juga bisa menyamarkannya dengan busana tanpa motif.

Menyiasati Wajah Chubby
Wajah chubby yang membuatmu awet muda terkadang malah mengganggumu ketika memilih hijab. Tetapi tak perlu resah, ladies. Pilihlah hijab dengan model sederhana untuk mendapatkan penampilan minimalis. Hindari hijab model tumpuk berukuran besar sebab jenis hijab ini akan membuat tampilanmu terkesan too much.

Bila tahun-tahun lalu kamu merasa tidak pede di hari lebaran, maka tahun ini kamu tidak akan merasakannya lagi karena yang harus kamu lakukan hanyalah memilih busana Muslim yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Sudahkah kamu berbelanja busana Muslim menjelang lebaran tahun ini, ladies?
 

Komentar (0)

related article