5 Hal yang Harus Dipersiapkan Jelang Ramadan

Bulan Ramadan adalah momen yang selalu dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Karena bulan suci ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan introspeksi diri demi menjadi pribadi yang lebih baik lagi. So, tidak mengherankan bila kamu semakin sibuk mempersiapkan diri menjelang Ramadan tahun ini.
Sebenarnya persiapan apa saja sih yang tidak boleh kamu lewatkan jelang Ramadan?

Niat Puasa yang Tulus
Niat puasa yang tulus akan membuat ibadah puasamu terasa lebih mudah dijalankan. Kamu pun tidak akan merasa kesulitan menahan lapar, haus, dan amarah. Karena niat tulusmu menjadi salah satu sumber kekuatan untuk menunaikan ibadah puas dengan baik. Lebih hebatnya lagi, niatmu akan membawa aura positif tersendiri bagi orang-orang di sekitarmu lo.

Fisik yang Prima dan Bersemangat
Kamu akan kesulitan menjalankan ibadah puasa bila sedang berada dalam kondisi kurang fit. Oleh sebab itu, kamu patut mempersiapkan kondisi fisikmu agar senantiasa prima dan semangat menjelang puasa. Caranya sangat mudah, ladies. Cukup dengan rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan usahakan untuk memiliki waktu tidur berkualitas.

Tabungan untuk Kebutuhan Lebaran
Kalau sudah memasuki bulan puasa, berarti hari lebaran pun tinggal beberapa saat lagi. Kebutuhan lebaran biasanya meningkat dan tahun ke tahun. Untuk menyiasati hal tersebut, kamu dapat menyiapkan tabungan sejak beberapa bulan sebelum Ramadan tiba. Menyiapkan tabungan sangat penting supaya pengeluaranmu tidak membengkak berlebihan ketika mempersiapkan kebutuhan lebaran. Selain bersumber dari pendapatan bulanan, nantinya tabungan lebaran juga bisa diakumulasikan dengan THR (Tunjangan Hari Raya) lo.

Kebersihan Tubuh Juga Tak Kalah Penting
Tubuhmu menjadi lebih rentan terserang penyakit ketika berpuasa. Hal ini disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun dan kurangnya asupan cairan. Selain lebih mudah sakit, kamu pun lebih mudah moody karena merasa kurang percaya diri dengan aroma tubuhmu. Solusinya, kamu hanya perlu mandi dan melakukan perawatan tubuh secara teratur.

Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa gunakan body scent atau eau de cologne dengan aroma yang sesuai dengan karaktermu. Sedangkan bila merasa bermasalah dengan produksi keringat yang berlebihan, produk deodorant roll on yang mengandung pelembap juga baik untuk kulit ketiakmu.

Rencana Kegiatan di Bulan Ramadan
Ada banyak sekali rencana kegiatan yang harus kamu susun di bulan Ramadan. Selain memprioritaskan kegiatan ibadah, berbagai kegiatan lain seperti buka puasa bersama dan mengunjungi sanak saudara pun patut kamu rencanakan. Sehingga nantinya aktivitas tersebut tidak bentrok dengan pekerjaan atau tugas-tugas yang harus kamu selesaikan.

Demi mewujudkan ibadah puasa yang lancar dan khidmat, jangan menunda-nunda untuk menyiapkan kelima hal tersebut ya, ladies. Ibadah puasa berjalan lancar, kamu pun siap menyambut hari lebaran dengan penuh sukacita.
 

More like this

24 Oktober 2016 Trik Ampuh Menyamarkan Bekas Luka Membandel di Kulit

Kulit mulus nan cerah menjadi dambaan setiap perempuan. Sayangnya, tidak semua perempuan bisa memiliki kulit [...]

13 Oktober 2016 Tips Mengatasi Kulit Telapak Tangan yang Kasar dan Pecah-Pecah

Tangan yang kering sering dianggap sepele. Padahal gangguan kesehatan kulit yang satu ini juga membuat [...]

07 Oktober 2016 Hindari Kesalahan Ini Saat Mengenakan Pakaian Dalam

Penggunaan pakaian dalam kerap disepelekan oleh banyak orang. Karena orang-orang menganggap bahwa pakaian dalam tidak [...]