28 Juni 2016
Bagikan :

Kemunculan jerawat di kulit wajahmu yang mulus memang menyebalkan. Tetapi yang lebih menyebalkan lagi adalah bekas jerawat yang meninggalkan flek-flek hitam di wajah. Selain disebabkan oleh bekas jerawat, flek hitam juga kerap muncul seiring bertambahnya usia.

Jangan panik ketika menghadapi flek-flek hitam di wajahmu. Karena beberapa kiat ampuh ini siap membantumu membasmi flek-flek hitam membandel tersebut :

Menggunakan Tabir Surya Saat Beraktivitas
Tabir surya atau sunblock memang penting untuk digunakan saat beraktivitas. Sebab paparan sinar matahari atau radiasi smartphone dan layar komputer berisiko memperparah flek-flek hitam di wajah. Jadi, selain harus merawat flek-flek hitam, kamu juga harus mencegah timbulnya flek hitam yang baru dengan penggunaan tabir surya. Sehingga proses menghilangkan flek-flek hitam menjadi lebih maksimal.

Gunakan Air Perasan Lemon
Kandungan asam askorbat dan vitamin C pada lemon adalah zat alami yang bisa membantu mencerahkan kulit wajahmu. Bersihkan wajah dan tanganmu kemudian oleskan air perasan jeruk lemon pada flek-flek hitam di wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit supaya air perasan lemon kering sempurna. Terakhir, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Gunakan air perasan lemon secara teratur agar flek-flek hitam di wajahmu lekas menghilang.

Campuran Susu dan Madu
Membuat campuran kedua bahan ini tentu tidak sulit. Kamu bisa menggunakan susu bubuk atau susu cair yang dipadukan dengan madu hingga membentuk tekstur kental. Oleskan secara merata pada seluruh wajah. Kandungan protein pada susu dan madu akan membuat kulit wajahmu jadi lebih cerah dan lembut. Flek-flek hitam di wajah pun segera lenyap bila kamu menggunakan campuran susu dan madu secara rutin.

Memanfaatkan Daging Lidah Buaya
Daging lidah buaya yang berwarna transparan dan teksturnya licin ternyata ampuh mencerahkan kulit wajah. Kupaslah batang lidah buaya hingga bagian dalamnya terlihat. Usapkan bagian daging yang licin dan sedikit berlendir tersebut pada bagian wajah yang mengalami flek-flek hitam. Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga lidah buaya mengering. Kemudian, kamu bisa segera membilasnya dengan air bersih yang mengalir. 

Tanpa harus repot-repot pergi ke dokter kecantikan yang mahal, kamu bisa memanfaatkan 4 kiat sederhana ini untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Sudah waktunya kamu tampil lebih memukau dan percaya diri dengan kulit wajah yang senantiasa sehat.

Komentar (0)

related article