Agar Terkesan Profesional, Jangan Bahas 5 Hal Ini di Tempat Kerja

Selalu ada godaan untuk bergosip di mana pun kamu berada, termasuk di tempat kerja. Meskipun kamu sudah berusaha untuk fokus pada pekerjaanmu, tak jarang rekan kerja malah menggoda dengan sejumlah berita hot terbaru. Kadang kala kamu pun tak kuasa untuk menanggapinya dengan antusias kan, ladies?

Meski tergoda dengan topik yang menyenangkan, ingatlah bahwa kamu harus bersikap profesional di tempat kerja. So, sebaiknya kamu berusaha untuk tidak membahas 5 hal ini ketika sedang bekerja, ya :

Produktivitas Pekerja Lain
Kamu pasti punya rekan kerja akrab di kantor. Saat rekan kerjamu tersebut mengajakmu membicarakan produktivitas pekerja lain, kamu seakan tak kuasa menolaknya. Ingatlah bahwa tanggapan yang kamu berikan justru bisa menjadi bumerang bagi dirimu. Cobalah untuk menahan diri dan tidak mengomentari produktivitas pekerja lain di kantor.

Kepribadian Atasan
Tak jarang kamu harus bersikap “menyelamatkan diri” kalau sudah berurusan dengan hal yang menyangkut atasanmu di kantor. Kamu tentu tak harus bersikap seolah mencari-cari perhatian. Karena hal yang harus kamu lakukan hanyalah menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik. Kalau mau berkeluh kesah tentang kepribadian atasan yang kurang berkenan, kamu bisa bercerita pada sahabat atau anggota keluargamu saja.

Gosip Terbaru Tentang Keadaan Kantor
Gosip-gosip seru seperti jalinan asmara antar rekan kerja, kondisi finansial kantor yang sedang kurang baik, atau kabar burung tentang PHK sering mewarnai kehidupan para pekerja kantoran. Ketika menyikapi hal ini, sebaiknya kamu menunjukkan sikap tenang dan tidak menanggapinya dengan berapi-api. Tak ada salahnya mendengarkan percakapan tentang gosip tersebut dari rekan-rekan kerjamu. Tetapi usahakan untuk tidak menanggapinya secara berlebihan.

Jumlah Gaji
Membahas tentang jumlah gaji adalah sesuatu yang kurang pantas. Sebab besaran gajimu dan gaji rekanmu belum tentu sama. Jangan sampai ada kecemburuan yang terjadi hanya karena masalah pembahasan gaji di sela-sela aktivitas kantor. Nominal gajimu harus menjadi rahasia pribadi yang kamu simpan dengan baik.

Kehidupan Pribadi
Tidak semua rekan kantormu menyukai kehadiranmu. Bukan mustahil ada yang hanya berpura-pura baik di depanmu padahal merasa bahwa kamu adalah saingan beratnya. So, kamu harus tampil sempurna di depan rekan kerjamu. Jangan membahas masalah kehidupan pribadi yang bisa menjadi celah bagi orang lain untuk menjatukanmu.

Bila kamu berhasil menghindari pembahasan 5 topik tersebut di kantor, niscaya kamu akan menjadi pekerja yang profesional. Kesan tersebut harus kamu miliki untuk mendukung produktivitas dan karier cemerlangmu di kantor.
 

More like this

01 Mei 2017 Hobi Membaca Buku Tapi Takut Boros? Ini Cara Menyiasatinya!

There is no friend as loyal as a book. -Ernest Hemingway-   Membaca buku adalah salah satu cara [...]

06 April 2017 Perempuan Cerdas Perlu Tahu Ciri-Ciri Lelaki yang Suka PHP

Technically I’m single, but my heart is taken by someone I can’t have.   Apakah kamu pernah [...]

01 April 2017 Cara Jitu Mempertahankan Kemesraan Dalam Hubungan LDR

My love is bigger than distance in between us. Wah, LDR (Long Distance Relationship) memang bisa [...]