16 Juni 2016
Bagikan :

Hal apa yang paling mengganggumu ketika berpuasa?

Selain rasa malas dan kantuk yang berlebihan, tak dapat dipungkiri kalau bau mulut juga membuatmu jadi kurang percaya diri. Ketika berpuasa, tubuhmu tidak menerima asupan makanan dan minuman selama beberapa belas jam. Hal ini yang memicu perkembangan bakteri penyebab bau mulut secara berlebihan.

So, kamu harus mulai mempraktikkan 4 kiat praktis ini demi mengusir bau mulut yang mengusik rasa percaya dirimu.

Jangan Lupa Mengonsumsi Buah dan Sayur
Kandungan serat dan air pada buah dan sayur ternyata ampuh membersihkan plak-plak gigi sekaligus meminimalkan bau mulut. Jenis buah dan sayur yang ampuh mengatasi bau mulut adalah timun dan kemangi. Jangan lupa mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang cukup ketika santap sahur.

Berkumur dengan Campuran Air Lemon dan Baking Soda
Tak cuma bermanfaat untuk memutihkan gigi, rupanya baking soda juga mampu mengusir bau mulut. Cara berkumur dengan campuran baking soda dan air lemon sangat mudah. Campurkan seperempat gelas air dengan satu sendok teh baking soda, dua sendok makan air perasan lemon, dan sejumput garam. Mulailah berkumur selama 30 detik dengan campuran tersebut untuk menyingkirkan bakteri penyebab bau mulut dengan tuntas.

Memeriksakan Kondisi Gigi Secara Teratur
Apa hubungannya memeriksa kondisi gigi dengan bau mulut?
Tentu saja ada hubungannya. Gigi yang berlubang bisa membuat sisa-sisa makanan jadi menumpuk di sela-sela gigi. Sisa-sisa makanan tersebut akan menimbulkan bau tak sedap bila tidak dibersihkan sesegera mungkin. Ketika memeriksakan kondisi gigi, dokter dapat segera menambal gigi yang berlubang, sehingga risiko bau mulut pun bisa diminimalkan.

Mengurangi Konsumsi Jenis Makanan Tertentu
Beberapa jenis makanan tertentu seperti keju, bawang, jengkol, dan pete memang berisiko menimbulkan bau tak sedap, terutama ketika berpuasa. So, kalau mau meminimalkan bau mulut, sebaiknya kamu juga mengurungkan niat untuk menyantap makanan tersebut, ya. Jangan menyantapnya di waktu sahur. Sebab aroma makanan tersebut akan membuat mulut menjadi bau selama berpuasa dari pagi hingga sore hari.

Jika kamu mempraktikkan 4 kiat praktis tersebut, niscaya masalah bau mulut tak akan lagi mengganggu rasa percaya dirimu. Tampil percaya diri dan bersemangat di bulan puasa akan membuat kamu semakin mengagumkan, ladies.
 

Komentar (0)

related article