15 Juni 2016
Bagikan :

Siapa yang rasanya ingin bermalas-malasan ketika sedang puasa?

Sekarang sih rasa malas saat berpuasa sudah nggak zaman lho, ladies. Karena ada banyak cara yang bisa membuatmu tetap produktif dan bersemangat. Kalau kamu sering bingung bagaimana caranya mengatasi rasa malas tersebut, cobalah untuk menyimak dan mempraktikkan beberapa kiat praktis ini :

Tidurlah Lebih Awal
Kurangnya jam tidur sewaktu berpuasa memang memicu tubuh jadi mudah lelah dan semangat menurun. Tetapi kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasinya dengan cara tidur lebih awal. Bila biasanya kamu tidur di atas jam 11 malam, cobalah untuk tidur jam 9 atau 10. Waktu tidur ini tidak berlebihan karena kamu tetap harus bangun sahur pada dini hari.

Mengurangi Ngobrol di Kantor
Meski tampak sepele, aktivitas mengobrol dengan rekan kantor juga bisa menghabiskan banyak energimu. Selain itu, kamu pun jadi lebih mudah untuk bergunjing saat sedang ngobrol, kan. Jangan sampai pahala puasamu berkurang cuma karena kamu sering keasyikan ngobrol di kantor. Sebaiknya kamu bersikap lebih tenang dan fokus pada pekerjaanmu selama bulan puasa. Cukup bertegur sapa sejenak dengan rekan-rekan kantor untuk menghindari acara bergosip, ya.

Mengisi Waktu Istirahat dengan Tepat
Bila kantormu tidak menerapkan kebijakan untuk pulang lebih awal di bulan puasa, maka kamu sendiri yang harus lebih pandai menyikapinya. Kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat siang untuk beribadah, tidur siang, dan mendengarkan musik. Ketiga aktivitas tersebut akan membuat kamu lebih berenergi selepas jam istirahat. Hasilnya, menyelesaikan pekerjaan ketika berpuasa pun dapat dilakukan dengan mudah.

Jangan Membawa Pekerjaan Ke Rumah
Di bulan puasa, kamu membutuhkan waktu istirahat yang cukup banyak. Sebab tubuhmu tidak akan mendapatkan asupan gizi selama beberapa belas jam. Oleh karena itu, usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor dan tidak membawanya ke rumah. Sehingga kamu bisa memanfaatkan waktu senggang di rumah untuk beribadah dan beristirahat dengan baik.

Tak ada ruginya kamu mencoba keempat kiat tersebut pada bulan puasa kali ini, ladies. rekan-rekan kerjamu pasti akan takjub dengan semangat dan konsentrasimu yang tetap baik selama bekerja sambil berpuasa.
 

Komentar (0)

related article