12 Juni 2016
Bagikan :

Jangan malas mempersiapkan menu sahur ya, ladies. Menu sahur yang bergizi akan membuatmu bersemangat dan berenergi sepanjang hari. Memang sih rasanya sulit melawan kantuk ketika harus bangun sahur. Tetapi sebenarnya kamu tidak perlu menyisihkan banyak waktu untuk sahur kok. Bahkan kamu hanya butuh 5 menit untuk menyiapkan menu sahur.

Masih nggak percaya? Simak saja ulasan tentang 5 menit persiapan sahur berikut ini!

Jangan Lupa Memasak Nasi
Nasi yang akan disantap saat sahur tentu bisa disiapkan sejak sore atau malam hari. Bahkan kamu juga bisa memasak banyak nasi untuk makan malam. Sisa nasinya bisa dihangatkan di rice cooker untuk disantap kala sahur. Sungguh praktis dan hemat, bukan?

Menyiapkan Aneka Bahan untuk Membuat Tumisan
Kalau berencana membuat tumisan untuk sahur, siapkan dulu bahan-bahannya di malam hari sebelum kamu tidur. Kamu bisa mengiris dan mencuci sayur, menyiapkan daging, serta aneka bumbu. Simpanlah semua bahan yang sudah disiapkan di kulkas sehingga kamu hanya perlu menumisnya sebentar pada waktu dini hari.

Selalu Menyimpan Lauk Kering di Dapur
Lauk kering sangat bermanfaat ketika kamu bangun kesiangan. Sisa waktu 10 hingga 15 menit sebelum imsak bisa kamu gunakan untuk makan dengan lauk kering tersebut. Beberapa jenis lauk kering kaya gizi antara lain kering kentang, tempe orek, ikan teri goreng, dan abon.

Pastikan Semua Perabot Dapur Sudah Bersih
Jangan sampai kamu malas mencuci perabot dapur setelah makan malam. Kompor, panci, dan wajan yang sudah bersih membuatmu bisa menghemat waktu memasak ketika sahur. Bayangkan berapa lama waktu yang terbuang percuma bila kamu harus mencuci perabot-perabot sebelum menyiapkan menu sahur. Tentu jauh lebih baik jika kamu tidur lebih lama karena tak banyak yang harus disiapkan untuk santap sahur.

Menghangatkan Menu Makan Malam
Menu makan malam yang terdiri dari bahan dasar daging, sangat mudah dihangatkan. Kamu bisa menumisnya kembali atau menghangatkannya di microwave saat bangun sahur. Jadi, jangan ragu untuk menyiapkan menu makan malam berupa rendang, ayam goreng mentega, atau sapi lada hitam yang praktis dan bisa disantap kembali ketika sahur.

Jangan tunggu lama-lama untuk mempraktikkan ulasan kali ini ketika sahur, ya. Ucapkan selamat tinggal pada bangun kesiangan yang sering membuatmu gagal santap sahur di bulan Ramadan.
 

Komentar (0)

related article