Lakukan Hal Ini Agar Kerudung Bercorak Tak Tampak Berlebihan

Model busana perempuan memang beragam sehingga kaum perempuan leluasa memilih variasi busana sesuai selera dan bentuk tubuh. Memasuki bulan Ramadan, gaya perempuan pun kian apik dan syar’i dengan penggunaan kerudung.

Kalau kamu jarang mengenakan kerudung, tentu kamu merasa kebingungan menentukan corak kerudung yang pas. Tetapi tidak perlu resah, ladies. Kamu bahkan bisa menggunakan kerudung bercorak tanpa kesan berlebihan bila kamu melakukan hal-hal ini :

Memilih Corak Kerudung Kekinian
Seperti jenis busana yang lain, tren kerudung juga kerap berganti setiap tahun. So, pastikan kamu memilih corak kerudung yang kekinian, ya. Motif-motif garis bergaya minimalis tengah digandrungi oleh perempuan muslim Indonesia. Sementara untuk variasi, sesekali kamu juga bisa mengenakan kerudung motif polkadot atau bunga-bunga lho. Variasi kerudung bunga bermotif besar akan menampilkan kesan ceria. Sedangkan pilihan kerudung yang coraknya sederhana memberi kesan simpel dan cocok digunakan untuk acara formal.

Bila Mengenakan Dress
Paduan kerudung corak dengan dress bisa membuat penampilanmu tampak feminin dan bergaya. Tetapi jangan sampai kerudung bercorak membuatmu tampak norak, ya. Kerudung bercorak paling cocok dipadukan dengan dress polos. Supaya semakin menarik, jangan lupa untuk menyamakan nuansa warna dress dengan kerudung bercorak pilihanmu.

Perpaduan Atasan dan Bawahan dengan Kerudung
Kalau ingin gaya busana yang lebih praktis dan membuatmu leluasa bergerak, pilih saja atasan dan bawahan. Kerudung bercorak dapat dipadukan dengan atas polos, sedangkan bawahannya bisa polos atau bercorak senada dengan kerudung. Jika kerudung dan warna pakaianmu tidak lebih dari 2 warna, penampilanmu akan terkesan elegan dan memukau. Perpaduan seperti ini bisa kamu kenakan untuk acara santai maupun pesta.

Kurangi Penggunaan Aksesori
Aksesori cantik berupa kalung, korsase, dan ikat pinggang pasti membuat perempuan tampil bergaya. Namun jikalau kamu sudah memilih kerudung yang bercorak, sebaiknya kamu mengurangi penggunaan aksesori agar tidak menimbulkan kesan too much.  Aksesori yang simpel berupa gelang, jam tangan, dan cincin sudah cukup membuatmu kelihatan istimewa.

Jangan takut mati gaya saat mengenakan kerudung, ladies, tinggal memilih kerudung paling cantik yang kamu sukai, penampilanmu pun akan tampak syar’i dan tetap menarik di bulan suci. Yuk bergaya dengan tren kerudung kekinian!
 

More like this

27 Juni 2017 Padu Padan Hijab dengan Kombinasi Warna Putih yang Memesona

Mengenakan hijab kini tidak akan membuatmu kelihatan ketinggalan zaman, ladies. Karena saat ini, variasi hijab [...]

12 Juni 2017 Inspirasi Padu Padan Blazer Putih Bergaya Elegan

Putih merupakan warna yang banyak digemari orang, karena pakaian putih bisa membuat penampilan tampak lebih [...]

28 Mei 2017 Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Harum Meski Berhijab Seharian

Variasi gaya hijab yang makin trendi memang sangat menarik untuk diikuti ya, ladies. Sekarang kamu [...]