30 Juni 2016
Bagikan :

Sebulan sebelum hari Lebaran tiba, biasanya pusat perbelanjaan sudah mulai dipenuhi dengan promo dan diskon. Hal ini wajar karena mengenakan baju baru di hari Idul Fitri sudah menjadi tradisi di Indonesia.

Apakah kamu sudah mempersiapkan baju barumu, ladies?

Jangan hanya baju baru yang disiapkan. Mukena baru juga sebaiknya sudah ada untuk mendukung aktivitas ibadah. Kalau kamu bingung bagaimana cara memilih mukena baru, kamu bisa mempraktikkan tips-tips ini lho.

Ada Harga, Ada Kualitas
Tidak perlu ragu memilih mukena yang mahal karena biasanya harga sebanding dengan kualitas. Mukena yang bahannya lembut, tidak mudah kusut, dan gampang dicuci kerap dibanderol dengan harga yang agak mahal. Tetapi hal ini tentu sebanding dengan kenyamanan yang akan kamu dapatkan. 

Pilihan Bahan Mukena yang Nyaman
Bahan mukena yang nyaman akan membuatmu jadi leluasa bergerak dan tidak mudah kegerahan saat mengenakannya. Mukena yang berbahan dasar katun atau sutra adalah pilihan yang nyaman dengan tekstur lembut dan tampilan elegan. Serat-serat kainnya akan membuat kamu merasa sejuk meskipun beribadah ketika cuaca panas.

Jangan Terlalu Mencolok, Ya.
Variasi motif mukena kini semakin beragam. Ada yang motif bunga-bunga, bordir, serta aneka motif lainnya. Apa pun motif mukena yang kamu inginkan, jangan sampai tampak terlalu mencolok, ya. Pasti kamu tidak mau kan menjadi pusat perhatian saat beribadah di masjid atau tempat lain hanya karena motif mukena yang terlalu “wah”. Warna-warna lembut seperti pastel, biru muda, dan hijau muda merupakan alternatif warna mukena yang sedap dipandang.

Memilih yang Mudah Dibawa
Bila kamu termasuk orang yang sering beribadah di luar rumah, maka kamu patut memilih mukena yang mudah dilipat dan dibawa. Bahan mukena yang tidak mudah kusut dan praktis adalah pertimbangan utama saat membeli mukena baru. Kini banyak produk mukena yang dilengkapi dengan tas kecil untuk membawanya. Tinggal melipat mukena setelah selesai dikenakan, maka mukena pun siap dibawa bepergian atau dimasukkan ke tas.

Ibadahmu pasti akan semakin khidmat dengan mukena baru yang nyaman. Agar tidak perlu membeli mukena baru setiap tahun, pilihlah mukena terbaik yang kamu butuhkan sebelum hari raya Idul Fitri tahun ini.
 

Komentar (0)

related article