08 Juni 2016
Bagikan :

Kenapa sih beribadah puasa bisa membuat kulitmu menjadi kering?

Tidak disadari, mayoritas orang kurang mengonsumsi air saat berpuasa. Ketika berbuka puasa, yang pertama kali dicari adalah minuman manis. Tetapi minuman manis tersebut belum dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh. 

Kalau di bulan puasa kali ini kamu masih harus bergelut dengan masalah kulit kering, maka beberapa cara ini patut segera kamu coba, ya, Ladies.

Jangan Lupa Minum Banyak Air Putih
Berburu minuman yang manis saat berbuka puasa memang sah-sah saja. Namun kamu jangan lupa kalau tubuhmu juga butuh jumlah air putih yang sama dengan hari-hari biasa. Dimulai dari waktu berbuka hingga sebelum imsak, usahakan untuk mengonsumsi 2 liter air. Kamu bisa minum air putih secara bertahap mulai dari segelas saat berbuka serta beberapa gelas di malam hari dan di waktu sahur.

Mengurangi Konsumsi Kopi
Ada orang-orang yang terbiasa meminum kopi setelah makan. Sayangnya, kebiasaan ini terbilang kurang baik jika dilakukan saat berpuasa karena kopi memiliki kecenderungan untuk menyerap cairan dalam tubuh. Kalau kamu mengonsumsi kopi terlalu banyak, sudah pasti cairan tubuhmu berkurang dan kulitmu semakin mudah kering.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin C dan E
Makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit. Sehingga kulitmu tidak mudah kering dan kusam saat berpuasa. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin C dari aneka buah seperti jambu biji, strawberry, jeruk, mangga, dan buah lainnya. Sementara untuk vitamin E, aneka kacang-kacangan bisa menjadi pilihanmu.

Rajin Menggunakan Body Lotion atau Body Serum
Body lotion dan body serum diperkaya dengan bahan pelembap yang mampu mempertahankan kelembapan alami kulitmu. Sebaiknya kamu menggunakan body lotion atau body serum minimal 2 kali sehari, yaitu di pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Kamu juga bisa menggunakannya setiap kali kamu selesai mandi supaya kulitmu terasa lebih lembut.

Ternyata mempertahankan kelembapan alami kulit saat berpuasa tidak sulit, kan. Kamu hanya perlu sedikit lebih telaten merawat kulitmu. Pilihlah produk perawatan kulit terbaik dan konsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang agar kulitmu sehat setiap saat.

Komentar (0)

related article