Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Bibir kering memang menyebalkan, apalagi jika kamu harus menghadiri acara yang penting. Sayangnya, masalah bibir kering justru makin rentan menyerangmu ketika sedang berpuasa. Biasanya kamu akan kekurangan cairan ketika puasa sehingga bibir pun semakin kering.

Jika kamu sudah terlanjur bermasalah dengan bibir kering, jangan khawatir dulu, ladies. Ada 5 cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir keringmu.

Jangan Menjilati Bibir
Ini kebiasaan yang sering kamu lakukan sewaktu bibir sedang kering, kamu sering menjilatinya agar bibir menjadi lebih lembap. Faktanya, air liur yang menempel pada bibir justru dapat membuat bibirmu makin kering lho. So, lebih baik kamu menahan diri untuk menjilat bibir, ya. Kamu harus melembapkan kulit bibir dengan cara lain yang lebih baik.

Menggunakan Produk Pelembap Bibir
Produk pelembap bibir biasanya dikenal dengan sebutan lip balm. Selain mengandung bahan pelembap, biasanya lip balm juga mengandung SPF (Sun Protecting Factor) untuk melindungi bibir dari pengaruh sinar UV. Selain itu, kandungan vitamin E pada lip balm juga ampuh untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bibirmu.

Menghentikan Konsumsi Makanan yang Pedas, Asin, dan Panas
Meski cita rasa makanan yang pedas, asin, dan panas sangat lezat, lebih baik kamu berhenti mengonsumsinya ketika bibirmu sedang kering sebab makanan tersebut bisa membuat bibir dan mulutmu semakin kering. Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan atau makanan lain yang mengandung madu.

Jangan Sembarangan Melakukan Eksfoliasi
Melakukan eksfoliasi kulit bibir dengan cara menariknya ternyata berbahaya lho, ladies. Kulit bibir yang bertekstur tipis dan sensitif bisa sobek bahkan berdarah. Biarkan saja kulit bibirmu mengelupas secara alami, karena kulit bibir yang sobek dan terluka rentan mengalami infeksi dan sukar sembuh dalam waktu singkat.

Mengonsumsi Air Dalam Jumlah yang Cukup
Cara ampuh yang satu ini membantu melembapkan kulit bibir dari dalam tubuh. Mengonsumsi air dalam jumlah cukup membuat tubuhmu mampu melembapkan seluruh bagian kulit, termasuk kulit bibir. Selain meminum air putih, asupan air juga bisa diperoleh dari konsumsi aneka buah dan sayur.

Rasa takut terhadap bibir yang mengering sewaktu puasa kini bisa diatasi dengan cara yang mudah. Tanpa gangguan bibir kering yang terasa sakit dan tak sedap dipandang, kamu bisa tampil memukau setiap saat.
 

More like this

20 Mei 2017 Puasa Ramadan di Rusia Mencapai 22 Jam, Bagaimana Agar Tetap Fit?

Benarkah waktu puasa Ramadan di Rusia bisa mencapai 22 jam? Tentu saja benar, ladies. Karena Rusia [...]

18 Mei 2017 Tampil Percaya Diri dan Memesona Tanpa Bau Mulut Saat Berpuasa

Sukacita menyambut bulan Ramadan memang selalu dirasakan setiap tahun. Bahkan tahun ini, kamu pasti bertekad [...]

27 Juni 2016 Hati-Hati! Makanan Ini Bisa Mengganggu Pencernaan Ketika Berpuasa

Keinginan untuk mengonsumsi makanan lezat ketika berpuasa memang memuncak, karena kamu merasa lapar dan haus [...]