Agar Acara Bukber Tidak Membuat Pengeluaranmu Membengkak

Bulan Ramadan tiba. Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat bulan Ramadan adalah buka puasa bersama atau bukber. Selain menyambung tali silaturahmi, bukber juga menjadi ajang seru-seruan bersama sahabat, saudara, atau teman lama lo, ladies.

Agar acara bukber tetap menyenangkan tanpa membuat pengeluaranmu membengkak, simak dulu yuk beberapa kiat berikut ini :

Menabung dari Jauh Hari
Sebelum bulan Ramadan tiba, kamu bisa mulai menabung untuk acara bukber. Apalagi kalau setiap tahun kamu selalu disibukkan dengan acara yang satu ini. Biasanya acara bukber membutuhkan dana untuk biaya tempat dan biaya makan. Kamu pun jadi tidak perlu merogoh uang tabunganmu jika sudah punya uang simpanan khusus bukber.

Bukber di Rumah, Yuk!
Bukber di rumah ternyata sangat menyenangkan, ladies. Sebab kamu tidak hanya bisa ngobrol sampai puas, melainkan juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk reservarsi tempat. Ajaklah sahabat, saudara, atau rekan-rekanmu yang lain untuk membawa satu jenis makanan atau minuman dalam jumlah banyak. Sehingga makanan dan minuman yang beragam akan tersaji di tempat bukber. Hal yang tidak kalah menyenangkan saat bukber di rumah adalah acara bukber bisa diselingi dengan ibadah salat.

Jika Ingin Bukber di Luar Rumah
Bila sudah punya dana simpanan untuk bukber, sesekali bolehlah kamu menikmati acara bukber di luar rumah. Pilih saja pusat perbelanjaan yang food court-nya memiliki ragam jenis makanan enak. Harga makanan di food court biasanya lebih murah daripada harga makanan di restoran. Sisa uangmu pun bisa digunakan untuk acara bukber berikutnya atau kebutuhan penting lainnya.

Luangkan Waktu untuk Mencari Promo Restoran
Rencana bukber di restoran tak akan mencekik dompetmu jika kamu sudah mengetahui restoran yang memiliki promo. Menjelang bulan Ramadan, banyak restoran yang mengadakan promo untuk menarik banyak pelanggan. So, manfaatkan saja promo tersebut untuk menyelenggarakan acara bukber. Jangan lupa memilih tempat yang paling nyaman dengan harga menu yang terjangkau, ya.

Sudahkah kamu merencanakan bukber mulai dari sekarang, ladies?

Yuk hubungi dulu sahabat, saudara, atau teman lamamu untuk mulai membuat rencana bukber di bulan Ramadan kali ini.

More like this

17 Mei 2017 Saatnya Tampil Simpel Nan Modis di Acara Bukber

Bulan Ramadan yang penuh berkah memang membawa kebahagiaan tersendiri. Selain bisa menjalankan ibadah puasa, kamu [...]

24 April 2017 Mayoritas Lelaki Tak Suka Perempuan yang Berdandan Berlebihan, Mengapa?

Tren makeup selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kamu pasti tertarik untuk mencoba berbagai [...]

24 Oktober 2016 Trik Ampuh Menyamarkan Bekas Luka Membandel di Kulit

Kulit mulus nan cerah menjadi dambaan setiap perempuan. Sayangnya, tidak semua perempuan bisa memiliki kulit [...]