Ingin Terlihat Profesional Saat Ngantor? Jauhi Cara Berpakaian Seperti Ini

Mungkin Ladies sekalian ada yang tidak tahu mengenai cara berpakaian yang baik dan sopan untuk ngantor? Nah dalam bahasan kali ini kita akan membahas cara berpakaian saat ngantor, tentunya agar Ladies makin terlihat lebih profesional dalam dunia kerja. Ladies nggak mau kan? kalau si bos nanti bakalan marah-marah hanya karena penampilan kamu.

Pakaian Seksi
Ngantor pakai tanktop dan hotpants? Waaah bisa-bisa si bos murka sama kamu, lalu dia bilang “Eh mbak, ini tempat kerja bukan rumah!” malu kan ya? Memakai rok juga usahakan agar nggak terlalu mini. Sebaiknya Ladies menghindari pakaian seksi dan minim, berbanggalah ketika rekan-rekan kerja memandangmu sebagai seorang profesional, bukan seorang yang seksi. 

Pakaian Kotor dan Kusut
Ladies, memakai pakaian yang kotor dan kusut itu memang tidak baik. Kalau untuk pakaian kotor, biasanya ladies mendapatkannya ketika sedang dalam perjalanan ke kantor, untuk itu Tipsnya, cobalah memakai jaket atau sweater ketika menuju kantor, karena jaket dapat melindungi pakaian dari noda-noda yang tidak terduga. 

Untuk Pakaian yang kusut, biasanya terjadi apabila Ladies lupa untuk menyetrika baju kerja semalam sebelumnya. Nah tipsnya, cobalah untuk rutin menyetrika baju kerjamu, biasakan sehari sebelum dipakai bekerja. Apabila waktumu memang sangat terbatas, jasa Laundry juga bisa jadi pilihan.

Pakaian Santai
Memakai jeans pendek, kaos oblong, bahkan sendal jepit untuk ngantor itu nggak baik lho ladies, sama aja dong kayak di rumah? Memang benar, nggak ada salahnya kita mencoba untuk tampil santai. Tapi, jangan terlalu santai juga. Karena dimanapun itu, yang namanya kantor akan menuntut kita untuk bekerja, bukan bersantai. Betul nggak, ladies? 

Gaun/Dress
Ladies, ketahuilah. Kantor bukanlah tempat yang tepat untuk kamu tampil anggun. Disini kamu akan bertemu client, meeting dengan atasan, bukan menjadi cinderella. Jadi, sudah sewajarnya memakai gaun di kantor itu salah tempat. Beda ceritanya kalau kantormu mengadakan suatu acara yang mewajibkan kamu memakai dress, atau kebaya dsb. Yang jelas kamu harus sesuaikan yah ladies.

Untuk perempuan, penampilan itu memang penting, kita harus selalu memperhatikan dari segala aspek, apalagi jika kita berada di dalam lingkungan yang formal. Ladies, usahakan hindari yah cara berpakaian seperti di atas. Semoga bermanfaat. (RR) 
 

More like this

27 Mei 2017 Mau Selalu Tampil Langsing? Yuk Teliti Memilih Ikat Pinggang!

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar penampilanmu terlihat lebih langsing. Pola hidup sehat [...]

22 Mei 2017 Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tidak Terkecoh dengan Batik Kualitas Rendah

Batik kini tidak lagi identik dengan kesan kuno dan ketinggalan zaman. Sudah banyak sekali variasi [...]

17 Mei 2017 Saatnya Tampil Simpel Nan Modis di Acara Bukber

Bulan Ramadan yang penuh berkah memang membawa kebahagiaan tersendiri. Selain bisa menjalankan ibadah puasa, kamu [...]