Belajar Multitasking Skill untuk Karir yang Sukses dari Lisa Clark

Multitasking adalah suatu kemampuan untuk bisa mengerjakan berbagai hal dalam waktu yang bersamaan. Lisa Clark adalah Seorang yang menguasai skill multitasking ini. Ia dapat melakukan banyak pekerjaan disaat bersamaan, mulai mengetik di laptop, blogging, mengirim email, kemudian menggunakan handphone, chat dengan client, semuanya ia lakukan dengan sempurna tanpa ada kesalahan. 

Namun, bukanlah hal yang mudah untuk menguasai hal ini, diperlukan ketekunan dan pola hidup yang teratur. Nah, ladies. Berikut adalah tips dari Lisa Clark agar kamu dapat menguasai multitasking skill.

Wake up Early!
Bangun lebih awal! ada pepatah mengatakan “Bangunlah pagi-pagi, kalau kesiangan nanti rezekimu dipatuk ayam” Memang betul, Lisa clark juga mengatakan hal yang serupa, karena dengan bangun pagi, kamu memiliki tambahan waktu terhadap tugas-tugas yang sudah kamu abaikan sebelumnya. 

Make a list
Tulislah hal-hal yang ingin ladies lakukan semalam sebelumnya, lakukan ketika hari itu tiba, tandai sampai di titik mana kamu mampu menyelesaikan list yang kamu tulis semalam. Lakukan secara rutin, tambah list kegiatanmu secara berkala, maka skill multitasking kamu akan meningkat.

Prioritise
Setelah kamu membuat list, prioritaskan kegitan kamu, selesaikan mulai dari yang paling penting terlebih dahulu. Ladies pun jadi lebih mengerti yang mana yang harus diutamakan dan mana yang harus di hindari, lakukan dengan sepenuh hati. Apabila kamu menguasai hal ini, kamu akan bisa menguasai multitasking skill.

Organise
Aturlah list yang kamu buat, urutkan dari yang paling penting hingga kurang penting. Mengatur jadwal kegiatan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, konsistensi dan ketekunan sangatlah diperlukan, oleh karena itu, seseorang yang memiliki skill multitasking, sudah dipastikan memiliki konsistensi dan ketekunan yang sangat tinggi.

Delegate
Jangan pernah takut untuk meminta bantuan. Jika ladies tidak tahu, maka meminta bantuan adalah hal yang seharusnya kamu lakukan. Daripada kamu diam padahal tidak tahu, lalu melakukan kesalahan yang fatal. 

Remove Distractions
Sebaik apapun list yang sudah ladies tulis, seberapa konsisten pula kamu menjalankannya, semua itu tidak akan lepas dari yang namanya gangguan. Contohnya notifikasi dari social media seperti facebook, instagram, path, twitter yang jelas-jelas membuatmu selalu ingin membukanya. Coba sejenak matikan segala macam social media yang mengganggu fokusmu. Log out, kemudian kembali fokus pada pekerjaan.

Demikian tips menguasai multitasking skill dari Lisa Clark, semoga membantu untuk membuatmu semakin sukses menjadi wanita karir. See you :) (RR)
 

More like this

03 Juli 2017 Yuk Belajar Mengatasi Bad Mood Agar Tidak Mengganggu Aktivitasmu!

I think too much And then put myself in a bad mood.   Ups, jangan sampai bad mood [...]

01 Juli 2017 Simak Yuk, Cara Efektif Menghadapi Teman yang Sering Terlambat

Kedisiplinan adalah salah satu hal penting dalam hidup, karena orang yang disiplin tidak hanya menghargai [...]

21 Juni 2017 Stylish dan Fashionable, Ini dia Pesona Queen Rania dari Yordania

Tak selamanya seorang ratu yang anggun dan menawan hanya berasal dari daratan Eropa saja. Rania [...]