22 Mei 2016
Bagikan :

Libuuur! Yap, liburan adalah hal yang paling dinanti-nanti, termasuk kamu juga kan ladies? Beristirahat sejenak dari penatnya rutinitas itu penting lho, biar kamu juga nggak stress-stress banget. Saat liburan tiba, biasanya kamu akan melakukan travelling, baik itu domestik maupun mancanegara, menyenangkan bukan? Akan tetapi, ada beberapa barang bawaan yang harus kamu perhatikan ketika packing, karena apabila kamu lupa membawanya, akan memberikan dampak yang sangat fatal lho. Nah, berikut adalah barang-barang yang wajib hukumnya kamu bawa ketika hendak travelling.

1. Identitas diri atau passpor
Travelling berarti kamu pergi jauh dari rumah, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, identitas diri sangat dibutuhkan. Apalagi passpor, kamu nggak mau kan? ditangkap petugas imigrasi karena lupa membawa passpor. Sebaiknya dicek kembali segala surat-surat penting sebelum kamu berangkat.

2. Uang Cash
Ketika hendak travelling, jangan lupa membawa uang cash, karena kamu tidak tahu di tempat tujuan tersedia fasilitas yang menunjang atau tidak. Jadi sebaiknya kamu bawa saja uang cash, selain itu juga membawa uang cash tidak akan membuatmu kerepotan ketika butuh sesuatu di tempat tujuan nanti, dengan begitu kamu jadi lebih menikmati liburanmu.  

3. Kamera
Bawalah kamera terbaik ketika hendak travelling, kamera berguna untuk mengabadikan momen-momen berhargamu di tempat yang akan kamu tuju. Kalau tidak ada kamera, kamu bisa memanfaatkan kamera dari handphone. Sayang kan kalau moment jarang seperti ini tidak diabadikan?

4. Obat-Obatan pribadi
Membawa obat-obatan pribadi sangatlah penting, karena apabila kamu lupa membawanya, kamu akan berada pada situasi sulit ketika penyakitmu kambuh, jadi sebaiknya kamu prepare dan segera mencatat kalau obat-obatan pribadi itu termasuk list penting yang akan kamu bawa.

5. Pakaian dan pakaian dalam
Masa iya sih kamu nggak bawa pakaian apapun? Repot dong, ini sih sudah termasuk kedalam list wajib yang harus kamu bawa. Daripada kamu harus membeli lagi di tempat tujuan, yang ada kantongmu makin jebol.

6. Alat-alat mandi 
Ladies, sebaiknya kamu bawa sendiri dari rumah daripada kamu membelinya di tempat tunjuan, karena belum tentu di sana akan lengkap, kamu mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan perlengkapan mandi yang sesuai dengan kamu.

Ladies, sudahkah kamu persiapkan barang-barang di atas? Jangan sampai ketinggalan ya! Semoga liburanmu menyenangkan. (RR)

Komentar (0)

related article