14 Mei 2016
Bagikan :

Pada saat menaiki transportasi umum darat, laut ataupun udara tidak semua orang lancar dan sehat-sehat saja selama perjalanan. Tak sedikit orang yang malah mengalami mabuk perjalanan sehingga malas untuk bepergian jauh karena sering mabuk dan mual dijalan. 

Musim liburan tiba nih, mau sih liburan tapi takut nanti mabuk dijalan? Terus jadi tidak bersemangat lagi untuk menikmati liburannya. Coba ikuti lima tips berikut ini, biar perjalanan liburanmu tanpa mabuk dan mual:

 

Makan Cukup
Jangan biarkan perut dalam kondisi kosong atau terlalu penuh saat akan melakukan perjalanan. Perut kosong karena tidak makan terlebih dahulu bisa jadi pemicu perut kembung Ladies, yang merangsang mabuk saat perjalanan. Tetapi, perut dalam keadaan terlalu kenyang atau penuh terisi banyak makanan juga bisa membuat perut mual dan mabuk. Isi perut satu jam sebelum melakukan perjalanan, makan secukupnya dan hindari makan atau minum yang beraroma kuat untuk menghindari mabuk perjalanan.

 

Alihkan Perhatian
Kamu tidak boleh berpikir akan mengalami mabuk saat diperjalanan nanti, sugesti pikiran pada hal-hal yang positif. Bila pikiranmu mabuk, bukan tidak mungkin benar-benar terjadi mual dan mabuk karena pikiran jadi salah satu pemicunya.  Bawa santai perjalanan dan alihkan pikiran pada pemandangan sepanjang jalan, ngobrol dengan teman atau tidur.

 

Hindari HP atau Membaca Buku
Kalau biasanya pemicu mabuk perjalanan kamu disebabkan membaca buku atau bermain handphone selama diperjalanan, hindari kegiatan tersebut karena menyebabkan keseimbangan otak terganggu.  Alihkan dengan mendengarkan musik atau ngobrol-ngobrol santai dengan teman perjalananmu supaya tidak mengalami mabuk perjalanan.

 

Minum Obat Anti Mabuk
Kurang yakin dan tetap merasa takut mengalami pusing, mual dan mabuk saat perjalanan? Sebaiknya Ladies konsumsi obat anti mabuk dan meminumnya satu jam sebelum berangkat. Tubuh butuh waktu untuk menyerap obat tersebut, jangan lupa juga untuk membaca indikasi obat sebelum mengonsumsinya.

 

Hindari Duduk dengan Teman yang Suka Mabuk Perjalanan
Mungkin ini terdengar konyol, tapi percaya atau tidak mabuk perjalanan itu menular. Saat melihat orang sekelilingmu muntah, secara otomatis biasanya kamu tersugesti dan ikutan muntah juga.  Sebaiknya hindari orang yang mudah mabuk saat perjalanan dan tidak perlu menolongnya kalau ada teman yang mabuk didekatmu, tetap tenang dan fokus pada pemandangan dijalanan agar tidak ikut muntah.

 

Nah, ladies masih takut mabuk perjalanan? Cobain deh tips di atas. Semoga perjalanan liburanmu menyenangkan, see you :) 

Komentar (0)

related article