Step by Step Menghilangkan Noda Ketiak Kuning Dibaju

Ada noda sedikit saja dibaju itu sangat mengganggu penampilan ya Ladies? Apalagi kalau nodanya dibaju putih dan susah dihilangkan, pasti menyebalkan dan malas mengenakan baju tersebut dikemudian hari. Hal-hal yang umum terjadi yakni noda ketiak kening dibaju, kemudian semakin lama nodanya tak kunjung hilang. Penasaran gak sih Ladies apa penyebab noda ketiak kuning dibaju dan bagaimana cara menghindarinya? Simak saja yuk ulasannya berikut ini, supaya baju-baju kesayangan kamu tetap bersih bebas noda.

PENYEBAB TERJADI NODA KERINGAT

Sebenarnya cairan keringat ini bening lho Ladies, bercak-bercak keringat kering pada baju itu menunjukkan residu zat garam, protein dan minyak yang terkandung dalam keringat. Noda keringat ini akan menguning dan menempel dibaju kalau tidak dicuci terlalu lama atau karena bercampurnya deodorant dengan produk parfum. 

Lama-kelamaan, bahan aluminium yang terkandung di dalam produk-produk tersebut dan garam dari keringat menjadi satu membentuk noda keringat berwarna kuning. Jika ingin nodanya hilang, baju sehabis pakai harus langsung dicuci agar nodanya tidak menempel dan kalau yang sudah terlanjur membandel sebaiknya dicuci dengan cara yang lebih khusus.

CARA MENGHILANGKAN NODA KETIAK

  • Pakai baju- baju yang longgar dan bahannya terbuat dari serat alami sehingga mudah menyerap keringat seperti katun, linen dan wol. Karena dengan bahan-bahan tersebut penguapan keringat terjadi lebih mudah.
  • Pastikan deodoran antiperspirant sudah kering sebelum kamu mengenakan baju atau pakailah produk yang langsung kering contoh: Vitalis deodorant body spray, yang mempunyai empat variant aroma menyegarkan dan mengurangi bau badan serta menghindari noda kuning ketiak. Variant-variantnya tersebut yakni: Joyful spirit, Lovely bizarre, Sea breeze, Spring blossom. Tinggal pilih deh aroma mana yang kamu suka untuk menemanimu beraktivitas seharian. 
  • Tidak disarankan memakai banyak produk, karena hal ini bisa jadi peyebab timbunan dan noda kuning lho.
  • Gunakan deterjen bubuk untuk mencuci baju yang terkena noda kuning, ini berfungsi untuk memecah timbunan keringat dan produk deodoran pada serat pakaian. 
  • Jangan setrika bagian yang memiliki bercak dan noda keringat. Panas akan membuat noda semakin meresap ke serat kain dan lebih sulit dihilangkan.
  • Kalau nodanya sudah benar-benar membandel, maka butuh trik khusus untuk menghilangkannya. Caranya: basahi ketiak baju dengan campuran cuka putih dan air dengan perbandingan 2:1 sebelum mencucinya, larutan tersebut akan memecah partikel-partikel noda. Namun Ladies perlu berhati-hati ya saat mencuci kain-kain yang sensitif seperti sutra atau renda, bahan-bahan tersebut perlu ditangani khusus oleh jasa cuci profesional untuk menghilangkan nodanya.

Nah Ladies, sekarang sudah tahu ya cara mengatasi dan menghindari penyebab nodak ketiak kuning pada pakaian. Pemilihan deodorant yang tepat dan cara pemakaiannya yang tepat memang bisa membantu menghindari noda-noda tersebut muncul. Sudah siap tampil cantik tanpa noda ketiak kuning dipakaian?
 

More like this

22 September 2017 Hindari 6 Aksesoris Ini Untuk ke Kantor

Aksesoris bisa menjadi tambahan yang mempercantik penampilan profesional kamu saat ke kantor. Namun pemilihan aksesoris [...]

12 September 2017 6 Model Baju Ini Membantu Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

Ladies, sebagai perempuan, kamu pasti senang jika bisa terlihat lebih tinggi dari yang seharusnya. Model [...]

07 September 2017 Trik Tampil Cantik dengan Seragam Kantor

Ladies, saat ini banyak kantor yang mengharuskan karyawannya untuk menggunakan seragam. Tetapi, model seragam yang [...]