09 Mei 2016
Bagikan :

Make up brush atau yang biasa kita sebut kuas make up ini penting untuk menunjang riasan wajah kita ya Ladies. Beragam kuas dan fungsinya yang berbeda-beda dimiliki wanita, karena mengaplikasikan bedak, eyeshadow, blush on dan lain-lain itu bisa membuat riasan terlihat rapi dan halus.

Tapi masih banyak juga wanita yang malas mencuci kuas make up yang sudah dipakai berkali-kali secara tidak sadar sudah terkontaminasi bakteri dan debu. Tahukah Ladies? Kalau memakai kuas make up kotor itu berbahaya untuk kesehatan kulit bahkan menjadi penyebab kuli keriput! Hiiiy menyeramkan sekali. Simak yuk ulasan bahayanya menggunakan brush make up kotor yang membuat kita sadar harus rajin cuci kuas make up.

Pori-pori Tersumbat
Jerawatan terus akhir-akhir ini? Padahal skincare yang dipakai sama, mungkin penyebabnya bisa jadi kuas make up yang kotor. Memakai kuas yang kotor oleh residue make up bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan bakteri menyebar, sehingga jerawat mudah muncul.

Make up Tidak Merata
Ya karena kuasnya kotor, otomatis masih banyak sisa-sisa make up sebelumnya dikuas tersebut. Maka ketika kamu ambil lagi make up lain dengan kuas yang sama, saat diaplikasikan kewajah tidak akan merata. Wajah tidak halus, make upnya sudah bercampur dengan bakteri, minyak, sisa kotoran wajah dari kuas.

Infeksi
Ini yang paling menyeramkan Ladies, kuas-kuas make up yang kotor tersebut bisa memancing staphylococcus, streptococcus, e coli, jamur dan virus tumbuh. Karena kuasnya sudah tercampur sisa make up, minyak, dan sel kulit mati menimbun yang bisa mengakibatkan infeksi pada kulit.

Iritasi
Iritasi pada mata dan kulit dapat terjadi bila kuas make up kotor, misalnya mata merah karena ada nya kotoran dari brush yang masuk ke area mata secara tidak sengaja. Sedangkan infeksi pada kulit membuat terlihat tidak halus, kusam dan bisa memunculkan noda-noda hitam yang susah dihilangkan.

Keriput
Tidak mau kan Ladies mengalami penuaan sebelum waktunya? Penggunaan kuas yang kotor bisa membuat kulit gampang terpapar radikal bebas. Radikal bebas tersebut dapat memecah elastisitas kulit dan kolagen yang membuat wajah penuaan permanen.

Wow! Ternyata mengerikan sekali ya Ladies bila memakai kuas kotor, dampak-dampaknya sangat merugikan dan sangat mengganggu kesehatan kulit. Bersihkan kuas make up secara rutin setelah selesai dipakai ya, suapaya kuas terbebas dari sisa kotoran yang menempel dan tumbuhnya bakteri. 
 

Komentar (0)

related article