08 Mei 2016
Bagikan :

Ketika berniat pergi ke mall untuk membeli parfum, wewangian rose misalnya, seringkali kita kebingungan karena begitu banyak pilihan dan sulit membedakan aroma mana yang cocok dengan kesukaan kita. Apakah Ladies pernah mengalami seperti itu? Memang memilih parfum itu agak tricky, mengingat selera setiap orang berbeda-beda. Supaya kamu tidak bingung lagi memilih parfum, coba deh ikuti tips berikut untuk menemukan parfum yang cocok saat di toko:

Gunakan Kertas Penyerap
Di toko parfum biasanya memang sudah tersedia kertas-kertas penyerap khusus untuk mencoba tester parfum, semprotkan parfum dan beri jarak sekitar 15cm. Cukup 1 semprot saja cukup kemudian tunggu beberapa detik, idealnya 30 detik sebelum kamu cium kertas tersebut. Karena dengan cara ini alkohol memiliki waktu untuk menguap, jadi kita bisa mencium wangi yang sesungguhnya.

Jaga Jarak Dengan Baik
Hindari meletakkan kertas parfum terlalu dekat dengan hidung. jika tidak, bisa saja molekul-molekul parfumya tertinggal di hidung. Bukan hanya menyebalkan saja wanginya tetapi juga nanti akan membuat Ladies kesulitan ketika mencoba varian wangi parfum yang lain karena tercampur dengan bau yg tertinggal itu. Angin- anginkan saja di depan hidung saat mencoba wangi parfum itu lebih baik.

Sabar
Ketika pertama menyemprot parfum itu tidak berarti mewakili wanginya akan sama terus sepanjang hari, karena kita hanya mencium bagian top notes saja. Sementara wangi parfum memiliki tiga tingkatan yakni top notes, heart notes dan base notes. Jadi jangan ragu untuk menciumnya lagi selang beberapa jam, karena wanginya akan berbeda seiring berjalannya waktu.

Gunakan Biji Kopi di Sela-sela Mencium Parfum
Mungkin Ladies sering melihat di toko parfum tersedia juga biji kopi di meja kasir atau melihat orang yang membawa biji kopi saat hendak memilih parfum. Biji kopi bisa menyerap dan menetralkan molekul parfum di hidung setelah mencium banyak wewangian. Selain dinetralkan dengan biji kopi sebaiknya diselingi dengan minum air putih dulu, kemudian tunggu beberapa menit sebelum mencoba wangi-wangian parfum yang lain. Jadi kamu bisa membedakan beberapa jenis wewangian parfum, karena diselingi dengan biji kopi dan minum air putih. Biasanya kalau mencium terus-terusan akan membuat pusing dan bingung karena wanginya semua akan tercium sama.

Stay Open-minded
Karena tidak menyukai wangi satu merek parfum tertentu, bukan berarti kamu akan membenci semua jenis varian parfumnya kan? Bisa juga karena Ladies tidak menyukai satu jenis varian wangi tertentu, Ladies tidak akan menyukai jenis varian wangi tersebut untuk semua merek parfum. Misalnya jenis varian jasmine di satu merek parfum terlalu menyengat, tidak berarti semua merek yang mengeluarkan jenis varian jasmine adalah menyengat. Jadi, cobalah wewangian dari beberapa jenis variant dan merek agar tidak stuck di satu jenis varian saja sampai kamu menemukan yang tepat dengan kesukaanmu.

Kalau berkunjung ke toko parfum, jangan lupa untuk coba tips-tips di atas ya Ladies. Supaya tidak kebingungan untuk menentukan jenis varian wangi mana yang cocok untuk mewakili kepribadianmu yang selalu percaya diri dan menyenangkan.
 

Komentar (0)

related article