7 Barang yang Harus Kamu Siapkan Untuk Liburan Singkat

Mendadak punya ide liburan singkat bersama teman-teman kadang bikin kita bingung. Apa saja yang harus disiapkan? Perlu membawa apa saja supaya liburan berjalan lancar dan menyenangkan? Ya, saat ide liburan singkat muncul dan waktunya mepet itu membuat kita harus segera berkemas. Tenang saja Ladies, hanya perlu menyiapkan tujuh barang saja untuk liburan singkatmu seperti barang-barang berikut ini: 

 

1. Dompet
Barang yang paling penting untuk dibawa kemanapun apalagi pas traveling itu dompet, siapkan dompet khusus yang ukurannya cukup besar. Pastikan didalamnya sudah terisi lengkap kartu identitas asli atau fotokopi, atm, kartu kredit atau kartu lainnya yang sekiranya dibutuhkan kalau ada keperluan mendadak saat traveling dan jangan lupa ya siapkan uang cash secukupnya. Terlebih kalau kamu liburan ketempat yang susah menjangkau atm atau tempat belanjannya jarang bisa transaksi dengan kartu. Simpan juga beberapa alamat hotel di kertas kecil dalam dompet.

 

2. Baju dan Sepatu
Soal kartu-kartu penting dan uang sudah disiapkan, sekarang saatnya berkemas pakaian dan alas kaki yang akan dibawa saat liburan. Karena ini hanya liburan singkat, kamu hanya butuh beberapa potong baju saja seperti baju untuk pulang-pergi, baju main dan baju tidur. Untuk alas kaki cukup bawa sneakers dan sandal jepit untuk keliling jalan-jalan.

 

3. Toiletries
Jika liburan singkatmu ke hutan atau menginap dihotel biasa, bawa toiletries ya Ladies. Minimal membawa alat mandi seperti sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi. Bawa dalam ukuran kecil-kecil saja misalnya shampoo sachet, sabun dalam botol kecil lalu body lotion serta sunblock juga tidak boleh lupa ya. 

 

4. Make up Bag
Walau sedang liburan tetap harus cantik dan segar kan Ladies? Biar hasil foto-fotonya maksimal. Bawa make up bag yang sudah berisi make up multifungsi seperti foundation yang bisa untuk concealer, lipstik yang bisa dipakai sebagai blush on juga serta riasan mata berbentuk palette yang fungsinya banyak. Masukkan juga rangkaian perawatan wajah dalam wadah krim yang kecil-kecil ya Ladies, supaya kulit tetap lembab dan sehat. 

 

5. Obat-obatan Pribadi
Untuk berjaga-jaga kalau kita tidak enak badan saat berlibur atau buat yang sedang rutin konsumsi obat, siapkan obat-obatan pribadi serta obat-obatan umum seperti obat masuk angin, pusing atau sakit perut.

 

6. Gadget
Tidak lengkap liburan tanpa membawa gadget, siapkan kamera yang ringan dibawa misalnya kamera Go Pro atau kamera mirrorless untuk mengabadikan moment liburanmu. Lalu smartphone untuk update social media, komunikasi dan mencari lokasi. Sertakan juga powerbank dan chargernya Ladies.

 

7. Camilan
Semuanya sudah kelihatan ok dan siap untuk berangkat nih? Eits… jangan lupa bawa camilan untuk perbekalan dijalan, just in case rutenya cukup jauh sehingga bikin perut keroncongan saat diperjalanan. Siapkan camilan snack-snack untuk mengganjal perut selama dijalan.

 

Sekarang sudah siap deh untuk liburan singkat, cek semua kelengkapannya ya Ladies supaya tidak ada yang tertinggal. Liburanpun akan berjalan lancar dan menyenangkan jika semuanya dikemas dengan baik. Selamat liburan singkat Ladies…
 

More like this

01 Juni 2017 Kiat Agar Nyaman Saat Pertama Kali Traveling ke Rusia

Jalan-jalan ke Eropa belum lengkap rasanya jika belum singgah ke Rusia. Negara yang satu ini [...]

05 April 2017 4 Hal yang Membuat Baterai HP Tidak Mudah Lowbat Saat Traveling

Senang rasanya jika bisa mewujudkan rencana traveling dalam waktu dekat. Rasa penat dan lelah karena [...]

20 Oktober 2016 Persiapan Matang untuk Traveling Pertama Kali ke Luar Negeri

Apakah kamu deg-degan saat akan traveling pertama kali ke luar negeri? Pasti deg-degan sekaligus senang bukan [...]