02 Mei 2016
Bagikan :

Sering mengeluh masalah jerawat yang tak kunjung selesai dan masih bingung mencari masker alami  untuk cara menhilangkan jerawat karena hilang dan muncul bergantian posisi seperti di pipi, dagu, dahi, rahang bahkan sampai leher. Ih sangat menyebalkan ya Ladies? Sudah menggunakan krim pembasmi jerawat merek-merek kosmetik dari yang paling murah sampai yang mahal, eh tapi tetap muncul juga. Nah, bagaimana kalau coba secara rutin menggunakan masker-masker alami untuk cara menghilangkan jerawat? Simak nih ulasannya 5 masker alami untuk menghilangkan jerawat di wajah cantikmu.

1. Masker Tomat

masker alami

Buah yang warna merahnya merona dan rasanya asam-asam kecut ini memiliki kadar vitamin A dan C yang tinggi. Kedua vitamin tersebut baik untuk salah satu cara menghilangkan jerawat dan menjaga kesehatan kulitserta dapat menjadi masker alami, mengangkat sel-sel kulit mati serta menyingkirkan penyebab radikal bebas di sekitar kita. Membuat masker alami dari bahan buah tomat sebagai cara menghilangkan  jerawat yaitu dengan cara potong tomat menjadi dua bagian, lalu baurkan tomat secara merata ke seluruh wajah khususnya area yang berjerawat, kemudian diamkan beberapa saat dan basuh dengan air hangat. Lakukan pemakaian masker ini secara rutin minimal seminggu 2 kali ya ladies, karena masker tomat bisa mengeringkan jerawat dan berperan aktif untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

2. Masker Kopi

masker alami 2

Masker kopi akhir-akhir ini terkenal digunakan untuk perawatan wajah dan tubuh sebagai pilihan untuk masker alami yang aman dan juga sehat. Ampas kopinya bisa menjadi pilihan tepat untuk cara menghilangkan jerawat dan membuat wajah cerah bersih. Adapun cara mengaplikasikan masker ini adalah dengan cara siapkan 2-3 sdt bubuk kopi hitam, kemudian tambah sedikit air lalu oleskan ke seluruh wajah sampai merata. Lalu biarkan masker mengering dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Masker Kunyit

masker alami 3

Mungkin agak aneh ya masker dengan kunyit, karena terbayang bisa membuat wajah kuning? Tapi memang masker alami dari kunyit ini bagus Ladies ampuh sebagai pilihan cara menghilangkan jerawat. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan dapat mengobati kondisi kulit yang sedang meradang,  selain itu, masker kunyit juga dapat menyembuhkan bekas jerawatnya lho. Adapun cara membuat masker kunyit yaitu, pertama parut beberapa kunyit lalu keringkan atau bisa juga membeli bubuk kunyit agar lebih praktis, laluu tambahkan sedikit air kemudian jangan lupa oleskan ke seluruh wajah secara merata. Biarkan 10-15 menit kemudian bilas memakai sabun pencuci wajah dan air bersih sampai sisa kuningnya hilang. Dan jangan lupa untuk hasil wajah cerah yang maksimal coba lakukan dengan rutin setiap hari ya.

4.Masker Lidah Buaya

masker alami 4

Sering kita melihat lidah buaya bagus untuk perawatan rambut. Ladies, lidah buaya juga bisa bantu sebagai cara menghilangkan jerawat dengan dijadikan salah satu masker alami karena kandungannya yang bisa menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit yang berjerawat. Caranya: ambil satu tangkai lidah buaya, lalu potong kecil, ambil lendir lidah buaya dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Masker lidah buaya ini aman digunakan setiap hari tanpa efek samping.

5. Masker Kayu manis dicampur Madu

masker alami 5

Siapa sangka bumbu dapur kayu manis ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat yang bagus. Kayu manis memiliki sifat anti-mikroba yang membantu proses menghilangkan bakteri. Sedangkan madu adalah elemen terbaik dalam campuran ini karena dapat dijadikan masker alami untuk membersihkan wajah dari semua bakteri. Kayu manis dan madu jadi paduan tepat untuk dijadikan masker untuk membasmi jerawat, caranya: 2-3 sdt kayu manis dicampur madu, aduk hingga merata dan tambahkan sedikit air agar tercampur, aplikasikan pada wajah dan tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Untuk hasil maksimal, macam-macam masker alami di atas bisa digunakan secara rutin. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Jika jerawat memang sangat parah, kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari. Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan terlebih dahulu ya sebelum memegang jerawat. Selamat mencoba Ladies…

Komentar (0)

related article