Memilih Kacamata Ideal Sesuai Bentuk Wajah

Pernahkah Ladies mengalami kesulitan saat memilih kacamata karena bingung takut tidak sesuai bentuk wajah? Ya memang jika memakai kacamata kurang tepat dengan bentuk wajah membuat kita terlihat aneh dan bikin percaya diri turun. Walaupun memakai kacamata, pasti kita ingin terlihat stylish dan tetap cantik. Nah, untuk menemukan kacamata yang pas sesuaikan dengan bentuk wajah. Simak ulasan berikut ini untuk tahu cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah.

1. Wajah Bulat
 


Kacamata dengan sudut berbentuk persegi panjang cocok untuk Ladies yang memiliki bentuk wajah bulat, karena akan memberikan efek wajah terlihat lebih panjang

2. Wajah Hati
 


Si pemilik wajah hati, ditunjukkan dengan bagian dagu yang meruncing. Untuk model wajah ini pilihlah frame yang fokus pada bagian bawah wajah, maka frame bulat lonjong bisa menjadi pilihan pas untukmu. Hindari kacamata yang berbentuk tinggi dan lebar.

3. Wajah Oval
 


Bentuk wajah oval sering disebut-sebut sebagai bentuk wajah yang ideal, karena pemilik wajah oval ini pantas saja memakai kacamata dengan model apapun. Untuk tampilan lebih stylish si wajah oval bisa memilih kacamata dengan bentuk frame yang tebal atau bentuk kupu-kupu. 

4. Wajah kecil
 


Untuk menyeimbangkan bentuk wajah yang panjang, coba pakai kacamata yang bentuk framenya tinggi dan dekoratif untuk membuat tampilan wajahmu terlihat seimbang dan semakin cantik saat memakai kacamata.

5. Wajah Trapesium
 


Jika wajah Ladies lebih luas dibagian bawah, kacamata bentuk cat eyes cocok untuk menyeimbangkan garis rahang. Lalu modelnya yang menarik juga membuat mata terlihat lebih dramatis.

Kalau sudah mengetahui bentuk wajah sendiri, mencari kacamata yang cocok dengan bentuk wajah akan lebih mudah ya Ladies. Karena kita sudah tahu kekurangan yang dapat disamarkan untuk memberikan ilusi wajah seimbang, jadi kamu siap tampil cantik deh dengan kacamata.

More like this

17 Juni 2017 Ragam Bentuk Kacamata yang Membuatmu Makin Memesona

Beberapa tahun belakangan ini kacamata tidak hanya menjadi alat bantu penglihatan. Lebih dari itu, kacamata [...]