25 April 2016
Bagikan :

Sering memiliki masalah jerawat yang tak kunjung usai? Padahal sudah melakukan perawatan ini dan itu tapi tetap saja jerawat muncul lagi. Mungkin saja cara mencuci wajah Ladies belum tepat. Mencuci wajah menjadi kunci utama kesehatan kulit. Kamu gak mau kan sudah rajin mencuci wajah tetapi caranya belum tepat? Simak deh cara-cara mencuci wajah yang benar berikut ini:

1. Pilih Sabun Cuci Wajah Yang Sesuai Jenis Kulit
Sebelum memutuskan untuk membeli sabun wajah, kenali dulu jenis kulitmu. Jika sudah tahu kamu bisa memilih sabun wajah yang cocok sesuai jenis kulit dan usahakan memakai sabun yang pH-nya seimbang. 

2. Pastikan Tangan Bersih 
Sebelum mencuci muka, pastikan tangan dalam keadaan bersih untuk minimalisir bakteri yang menempel ditangan. Disarankan untuk mencuci tangan dulu ya Ladies sebelum mencuci wajah.

3. Bersihkan Secara Menyeluruh
Bersihkan wajah secara menyeluruh, jangan hanya di satu area wajah saja. Pijat dengan perlahan dengan gerakan memutar untuk memperlancar aliran darah di area wajah juga.

4. Diamkan Sesaat
Saat mencuci wajah, jangan langsung membilasnya. Tunggu beberapa detik agar formula dari sabun meresap dengan baik ke dalam kulit dan bekerja lebih efektif.

5. Keringkan Wajah
Setelah membilas sampai bersih, keringkan wajah dengan handuk kering yang bersih atau tissue kering. Tekan-tekan secara perlahan, jangan digosok ya Ladies karena hal itu malah akan menimbulkan iritasi kulit.

6. Tidak Mencuci Wajah Terlalu Sering
Ternyata mencuci wajah terlalu sering itu tidak baik lho Ladies, karena justru menimbulkan beberapa masalah seperti jerawat atau kulit menjadi kering karena iritasi. Cuci wajah cukup dua kali sehari saja, pada pagi dan malam hari atau setelah bepergian dari luar.

7. Segera Pakai Moisturizer
Aplikasikan pelembab sesaat setelah mencuci wajah, karena pori-pori kulit masih terbuka sehingga pelembab akan meresap dengan maksimal ke dalam kulit.

Merawat wajah dengan membersihkannya secara rutin akan membuat kulit sehat, terawat dan segar. Yuk ikuti cara-cara di atas Ladies untuk mewujudkan kulit cantik terawat.
 

Komentar (0)

related article